Riset Dengan Wordtracker.com

Hi sobat netter, apa kabar . Melanjutkan posting sebelumnya tentang riset dalam bisnis online, pada artikel kali ini saya hanya ingin memberikan tools gratis lain untuk meriset keywords-keywords yang ada pada search engine.

Wordtracker.com, bagi anda yang sudah bergelut didunia bisnis online pasti tidak asing lagi mendengar istilah ini…Yup, wordtracker adalah salah satu situs yang berfungsi untuk melihat popularitas sebuah keywords. Bedanya dengan KeywordToolExternal yaitu bila pada KeywordTool External data hanya diambil dari jumlah pencarian pada satu search engine google saja. Sedangkan pada Wordtracker data diambil dari jumlah pencarian pada beberapa seacrh engine utama didunia. Simple kan…

Sebelum lebih jauh, tahukah anda apa itu keywords atau kata kunci ?

Bagi anda pebisnis online mungkin sudah bosan dengan istilah ini, yaa...keywords adalah kumpulan kata yang dituliskan seseorang pada browser pencarian search engine. Tujuan dari penulisan tersebut tentu saja ingin mendapatkan informasi-informasi yang berhubungan dengan sesuatu. Misalkan anda ingin mencari informasi mengenai cara menbuat rendang di search engine, maka langkah yang bisa anda lakukan adalah menuliskan "resep rendang" atau "cara membuat rendang" pada browser pencarian search engine google, yahoo, dsb.
Nah, kata-kata "resep rendang" atau "cara membuat rendang" itulah yang dinamakan kata kunci atau keyword.

...Simple kan

Lalu, apa fungsi riset kata kunci bagi seorang marketer ?...Seperti pernah saya jelaskan pada artikel berjudul Google Trends & KeywordToolExternal bahwa kata kunci bisa di jadikan asset sangat berharga dalam bisnis online. Karena dengan pemilihan kata kunci yang tepat, seorang marketer berpotensi hasilkan limpahan traffic gratis dari search engine untuk situs yang mereka promosikan. Nah, bukankah ada sebuah rumus bisnis online yang mengatakan bahwa Trafic = uang.

Lalu, bagaimana cara menggunakan wordtracker.com ?, ok, berikut langkah-langkahnya :
• Kunjungi www.wordtracker.com
• Ketikan kata kunci yang ingin anda riset pada browser perncarian. Misalnya : peluang bisnis online. Selanjutnya klik "Hit me"
• Lihatlah hasil pencarian untuk kata kunci tersebut. Makin tinggi pencarian, makin berpotensi keyword tersebut hasilkan limpahan traffic.

Wordtracker menyediakan 2 macam pelayanan, yaitu free trial version dan full version. Pada trial version anda hanya akan mendapatkan data pencarian pada AltaVista, sedangkah pada full version wordtracker akan menunjukkan data-data pencarian beberapa search engine utama.

Ok sobat, saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan...untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi wordtracker.com dan selamat mengumpulkan aset bisnis online

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis lainnya..

Comments :

4 komentar to “Riset Dengan Wordtracker.com”

heru mengatakan...
on 

benar sekali mas ricky dengan menggunakan wordtracker, maka potensi untuk mendapatkan traffic yang melimpah sangat besar dan juga bisa menjadi top ten di halaman google, weleh weleh benar apa ngak ya yang saya tulis hehehe, maaf ya mas ricky kalau salah menjelaskannya, maklum masih belajar

Ricky mengatakan...
on 

@heru: Kalo untuk mendatangkan trafik melimpah mungkin tidak secara langsung mas, karena tool-tool semacam wordtracker hanya memberikan informasi yang sifatnya data saja...Selanjutnya ya tergantung bagaimana strategi kita memanfaatkan data tersebut..sama-sama belajar ya mas :)

sukses buat tiara-heru.blogspot.com.

onabunga mengatakan...
on 

hehe... lama nggak berkunjung ternyata langsung mendapat suguhan super menarik. pas banget, karena saya memang lagi nyari bahan untuk siaran ntar malem. matur tengkyu Mas Ricky. terima kasih untuk tidak melupakan saya meski dah ngabur sekian lama... :)

Ricky mengatakan...
on 

@onabunga: oke mba ona, semoga lancar dengan tugasnya ya.

salam sukses !

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET