Analisa Desain Web

Halo sobat, percayakah anda bahwa desain sebuah web merupakan gerbang utama yang akan membawa pengunjung ke isi website anda. Yaa, seperti pernah saya jelaskan pada artikel sebelumnya [disini], itulah gambaran pentingnya sebuah desain yang rapi, simple dan elegan untuk perkembangan sebuah web...Tanpa itu ?, jangan harap pengunjung akan kembali keduakalinya.

Selain pengunjung ternyata adalagi faktor yang harus kita perhatikan saat merangkai sebuah desain web yaitu susunan yang sesuai dengan selera robot-robot crawler. Tujuannya tentu saja untuk membantu sebuah situs pada proses optimisasi, bagi para pelaku SEO langkah ini tentu merupakan salah satu yang penting untuk dilakukan...

Nah, bila kita membahas selera pengunjung tentu akan lebih mudah mencari faktor-faktor yang menyebabkan mereka betah pada sebuah blog. Diantaranya artikel yang menarik, para pengunjung yang atraktif, widget-widget yang sesuai tema blog, desain yang rapi, loading yang cepat, dsb bisa kita analisa semua. Tapi bagaimana dengan selera search engine, bagaimana cara kita mengetahuinya ?

Beberapa waktu lalu, saat sedang berkunjung ke blog sobat benny, saya melihat ada sebuah tools yang bisa kita fungsikan untuk menganalisa desain web apakah sudah sesuai dengan selera search engine atau belum. Namanya tools tersebut adalah Raven internet marketing Tools atau Raven-SEO-Tools.

Dalam bisnis online sebenarnya tools ini disediakan untuk berbagaimacam kegiatan SEO antara lain Meneliti, Manage web, Monitoring, Pelaporan tentang SEO, dsb. Jadi banyak hal yang bisa kita analisa dengan tools ini, diantaranya yaitu desain analyzer atau menganalisa desain web kita.

Tidak berlama-lama, berikut cara menganalisa desain web kita dengan Raven-SEO-Tools :

1. Kunjungi Raven-SEO-Tools.

2. Pilih keanggotaan anda, ada berbagaimacam paket disana, Pro membership seharga $79/bulan sedangkan untuk yang Agency seharga $199/bulan. Tapi bila hanya ingin coba-coba pilih saja free 30 day trial.

3. Ok, misalnya anda pilih paket trial selanjutnya isi data-data pendaftaran anda dikolom registrasi. Nama, email, password, serta url web.

4. Setelah terdaftar, anda bisa log in dulu dengan user+password yang sudah dibuat.

5. Pada member area pilih tab Research - Desain Analyzer.


6. Selanjutnya masukan Url web yang ingin anda analisa disana lalu klik Analize.


7. Tunggu sebentar, dan anda sudah bisa melihat skor web anda berdasarkan selera search engine. Makin tinggi skor situs anda, makin mudah bagi search engine google untuk menelusuri halaman-halaman yang ada disana.

Selain melihat skor, pada halaman tersebut tools ini juga akan memberikan analisa-analisa tentang web anda guna memberi masukan hal-hal yang perlu diperbaiki.

Langkah-langkah seperti ini memang sering digunakan oleh para pelaku SEO untuk menerapkan strategi on-page optimization web mereka.

Ok sobat, sekian dulu info yang bisa saya sampaikan...Semoga bermafaat dan silahkan beri masukan bila ada yang masih kurang

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis internet selanjutnya..

Comments :

7 komentar to “Analisa Desain Web”

Anonim mengatakan...
on 

Tapi bagaimana mempromosikan web kita supaya banyak dikenal orang seperti google?:D

heru mengatakan...
on 

tips yang bermanfaat mas ricky, thanks ya, lagi belajar nich saya
salam sukses

belajar autocad mengatakan...
on 

info yang bagus nih bro....cuma sayang saya belum mahir nih,....

fadly muin mengatakan...
on 

wouw... keren juga mas.
untuk pebisnis online sangat cocok dengan tools seperti itu yah.
tks mas, boleh juga di coba-coba nih.

Ricky mengatakan...
on 

@clusterzz: pertanyaannya kurang jelas, kalo mau dikenal banyak orang lewat google praktekan saja metode SEO.

@heru: silahkan mas, semoga bermanfaat.

@belajar autocad: ok mas, silahkan dicoba.

@fadlymuin: apalagi untuk kontes SEO ekonomis, pasti cocok yah :). Semoga bermanfaat mas.

Ardiawan.com mengatakan...
on 

saya udah pernah daftar, tapi saya ga tau cara tesnya ~x(

salam kenal..

Ricky mengatakan...
on 

@Ardiawan: silahkan lihat penjelasan no.5 mas, itu untuk desaign analizer web. Tapi untuk yang lainnya silahkan dicoba satu-satu aja link yang ada disitu.

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET