Buat G-mail Dulu Aja...

...hanya sebuah cerita...

Beberapa minggu yang lalu saat sedang tunggu warung, saya kedatangan seorang pelanggan lama yang kebetulan sedang jarang mampir...Kawan itu adalah seorang pemilik bisnis yang bergerak sebagai kontraktor bangunan fisik.

Mulailah kami ngobrol "ngalor-ngidul" (*read : kemana-mana), dan akhirnya ia menceritakan bahwa saat ini sedang mencari peluang bisnis lain untuk menutupi kesulitan bisnis yang sedang dialaminya.

Wah, kesempatan nih pikir saya..hehe...Langsung proposal peluang bisnis online pun saya tawarkan. Pelan-pelan saya jelaskan, dan pertanyaan demi pertanyaanpun berusaha saya jawab... Sampai pada akhirnya dengan senyuman dia tutup pembicaraan "priwe sih?, bingung kang ora ngerti (*read : gimana sih ?, bingung kang tidak tahu)"..Gubrakk..

Akhirnya, untuk mempermudah pemahaman saya arahkan dia untuk mempelajari dulu secara gratis di affiliatebussiness.com. Caranya mudah, cukup tinggalkan nama dan email saja pada kolom yang sudah disediakan, setelah itu ebook akan langsung dikirim ke alamat email tersebut.

"Tapi aq durung duwe email je, priwe pak ?" (*read : tapi saya belum memiliki email, gimana pak ?)...Hmm..repot juga yah, akhirnya saya suruh dia buat email di gmail dulu saja. Tapi dia minta dipandu saja karena tidak pernah membuat email....

Wuff...okre lah...akhirnya sepulang tutup warung jam 8 malam ia menjemput saya untuk bersama-sama ke warnet, karena sudah malam sengaja tidak saya ajak internetan dirumah takut ga bisa istirahat. Kebetulan hari itu ada sodara yang minta diajarkan buat email juga, katanya dia lagi disuruh teman-temannya buat face book...Singkat cerita, akhirnya kami bertigapun ke warnet.

Dengan menggunakan 3 komputer warnet, saya membimbing mereka untuk membuat email di G-mail, berikut langkah-langkahnya :

1. Kunjungi www.gmail.com

2. Klik link "Buat Akun"


3. Pada halaman berikutnya anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi,

First name : Isi dengan nama depan anda
Last name : Isi dengan nama belakang anda
Desired Login Name : Isi alamat yang ingin anda gunakan untuk log in member area gmail. Misalnya saya menulis rickynova, maka alamat gmail saya menjadi rickynova@gmail.com. Klik link cek ketersediaan untuk melihat alamat yang kita pilih sudah digunakan atau belum, jika sudah anda bisa coba dengan alamat yang lain.
Choose a password : tulis password yang ingin anda gunakan untuk log in member area gmail.
Untuk keamanan usahakan gunakan password sampai ada tanda strong.
Re-enter password : masukan sekali lagi password tersebut.
Security Question : Pilih pertanyaan rahasia yang akan diajukan oleh google, apabila anda sedang lupa password. Contoh : saya memilih "What was your first teacher's name ?"
Answer : Masukan jawaban yang akan anda beri untuk pertanyaan tersebut.
Recovery email : masukan alamat email anda yang lain, ini di gunakan untuk mengkonfirmasi apabila ada masalah dengan account gmail anda, atau bila anda sedang lupa password. Bila tidak punya email lain, kosongkan saja kolom ini.
Location : pilih saja Indonesia, bila anda tinggal di Indonesia.
Word Verivication : masukan acak kata ke dalam kolom verifikasi.
Terms of Service : klik saja "I accept create my account"

4. Bila proses berhasil anda akan di bawa pada halaman concratulations, selanjutnya klik "Show My Account"


5. Selanjutnya anda akan ditawarkan untuk melihat fasilitas baru milik google, lewati saja tawaran tersebut dan klik "Just go to my inbox" yang terdapat dibagian bawah.


6. Selamat !, anda sudah memiliki account di g-mail. Selanjutnya untuk membaca email klik saja link inbox yang ada di sebelah kiri monitor komputer anda. Dan baca email dengan cara klik pada masing-masing judul.


7. Jangan lupa log out bila sudah selesai.

Selesai memberi pengarahan membuat account di g-mail kepada mereka berdua, selanjutnya saya arahkan kawan untuk mendaftar pada affiliatebussiness.com dan sodara saya bimbing untuk membuat account di facebook.

Akhirnya kurang lebih jam sebelas malam, selesai juga semuanya. Setelah itu kawan saya langsung pamit pulang, sedangkan saya bersama sodara melanjutkan perjalanan untuk makan malam ayam bakar di lesehan kaki lima. ( biaya warnet tanggung jawab yang minta diajarin )

Puff, hari yang melelahkan...tapi lumayan dapet paket bonus : 1 subscriber + seporsi nasi berikut paha & kepala ayam bakar...nyammii...

Ok, sobat sekian dulu cerita singkat diatas. Satu hal yang bisa kita simpulkan ternyata masih banyak orang diluar sana yang belum paham tentang bisnis online, dan mereka inilah target potensial yang bisa kita jamah. Jadi tidak usah takut dengan persaingan, karena...

...Masih cukup ruang bagi saya dan anda mengeluarkan potensi diri masing-masing...

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis internet selanjutnya...



P.S : mohon maaf, demi menghargai privacy nama yang bersangkutan memang sengaja tidak saya cantumkan.
P.P.S : klik pada gambar untuk memperbesar.

Comments :

2 komentar to “Buat G-mail Dulu Aja...”

heru mengatakan...
on 

memang benar mas ricky, harus mempunyai alamat email kalau ingin bisnis internet ataupun chat

Ricky mengatakan...
on 

@heru: Sip mas,

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET