Online Store: Peluang Bisnis Internet - Konvensional.

Peluang Bisnis Internet - Konvensional. Apa maksudnya ya ?. Sobat netter tercinta, kemarin saat sedang berkunjung di blog mas Fadly muin ada berita menyenangkan dari sobat saya tersebut. Toko online miliknya yaitu UnakUnik.com mendapat kesempatan untuk diliput oleh TV nasional, selamat ya mas

Nah, secara ga sengaja saja jadi penasaran ingin menulis artikel ini, siapa tahu bisa di sharingkan dan menjadi informasi yang bermanfaat tho...Sebenarnya peluang bisnis internet jenis apa siy toko online atau online store itu ?, kalo dari namanya yang ada "online" nya berarti bisnis ini adalah salah satu jenis bisnis lewat internet kan ?

Ya. Dari yang saya tahu Toko online adalah tempat kita bisa memajang barang dagangan di internet. Bagi anda pemilik bisnis konvensional seperti konveksi, biro perjalanan, perhiasan, dll, mungkin peluang bisnis internet semacam ini bisa sangat bermanfaat. Kenapa ?,karena salah satu keistimewaan dengan memiliki web seperti ini kita bisa meminimalisir modal usaha untuk persiapan tempat dan segala pernak pernik untuk kebutuhannya, selain itu dengan memanfaat internet sebagai strategi pemasaran maka peluang kita untuk mendapatkan konsumenpun bisa dari saja.

Tahukah anda sobat, bahwa saat ini semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk membeli dan menjual barang ataupun jasa mereka. Yup, peluang bisnis online semacam ini memang cocok sekali di Indonesia karena letak geografis negara kita yang memiliki banyak pulau, sehingga bisa mempermudah seorang konsumen untuk melakukan order barang tanpa harus repot-repot mengunjungi toko yang menjual.

Meskipun peluang bisnis internet satu ini cocok untuk pemilik usaha konvensional, akan tetapi bila anda tidak memiliki usaha konven pun sebenarnya masih bisa menjalankan peluang bisnis ini. Salah satu caranya yaitu bekerja sama dengan supplier yang siap menyuplai barang-barang untuk dipasarkan. Jadi peran anda disini hanya sebagai pengelola toko online saja, dimana penjual dan pembeli bisa melakukan transaksi lewat toko tersebut. Contoh salah satu jenis Toko online lokal yang sudah jadi seperti ini adalah Toko Bagus, atau mungkin yang sudah mendunia seperti amazon.com.

Hmm...Sebuah peluang bisnis yang harus dilirik kan...,
Bagaimana sobat tertarik untuk memasarkan bisnis konvensional anda di internet ?, atau anda justru punya pengalaman yang menarik seputar peluang bisnis internet ini ?. Silahkan disharingkan...

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis selanjutnya...

Comments :

8 komentar to “Online Store: Peluang Bisnis Internet - Konvensional.”

fadly muin mengatakan...
on 

wah. terima kasih mas publikasinya.
mudah-mudahan saja, lancar.

awalnya saya hanya berbisnis konvensional. namun demi menjangkau pasar dan benar kata mas Ricky, meminimalisir cost produksi, maka toko online adalah jawaban paling ideal.

heru mengatakan...
on 

boleh juga nich dicoba, terima kasih mas ricky atas masukannya, sukses selalu

joko santoso mengatakan...
on 

Saat ini, saya juga sedang merancang di bisnis online, setelah beberapa tahun sukses di bisnis offline. mudah-mudahan berhasil

andry sianipar mengatakan...
on 

salam super-
salam hangat dari pulau Bali-
wah, mantabbb infonya... semoga saya bisa mempraktekannya ya...

Ricky mengatakan...
on 

@fadly muin: sip mas, semoga lancar yah rencananya.

@heru: sukses juga buat mas heru.

@joko santoso: Okey, apakah itu berarti meng-online kan bisnis yang sudah jalan sekarang mas ?,

@andri sianipar: selamat mencoba mas andry :)

yuni mengatakan...
on 

info bagus nih....
oia, kunjungan perdana salam kenal.....

Joko Susilo mengatakan...
on 

peluang bisnis internet akan semakin terbuka lebar. tetap semangat dan terus ACTION!

Ricky mengatakan...
on 

@Yuni: Halo, salam kenal kembali...

@Joko Susilo: Benar pak, yang penting harus tetap action.

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET