Reseller vs Affiliasi

Hi sobat netter, seperti kita tahu bahwa affiliate marketing merupakan salah satu peluang bisnis online yang sangat diminati para pemula bisnis online. Yup, maka dari itu peluang bisnis internet satu ini menjadi salah satu yang sangat di rekomendasikan para profesional untuk dipelajari.

Nah, pada artikel kali ini saya hanya ingin memberikan opini pribadi tentang perbandingan antara program affiliasi dan reseller. Bila kita sering membaca artikel-artikel tentang affiliate marketing yang bertebaran diinternet mungkin tema ini sudah basi untuk dibahas.

Tapi, ga ada salahnya tho saya memberikan opini pribadi..hehe..

Membahas perbedaan antara reseller dan affiliasi memang seperti membahas perbedaan antar sales dan marketing atau menjual dan memasarkan. Serupa tapi tak sama, sama tapi tak serupa khan.

Pada intinya kedua sistem pemasaran tersebut adalah mengarahkan atau memberi kesempatan kepada seseorang untuk mendapatkan komisi dengan cara memasarkan sebuah produk.

Akan tetapi ada sedikit perbedaannya yaitu bila dalam program reseller seseorang diharuskan membeli sebuah produk dulu baru bisa ikut menjual ulang, sedangkan pada program affiliasi kita tidak diharuskan membeli sebuah produk untuk bisa memasarkan.

Lalu manakah yang terbaik diantara kedua program tersebut ?, bagi saya kedua peluang bisnis internet tersebut akan mulai terasa baik bila sudah bisa menghasilkan uang. Tapi ada 2 manfaat berbeda bila kita mengikuti program reseller yaitu pertama kita bisa mengambil manfaat dari materi yang disampaikan pada produk yang sudah di beli, dan kedua kita bisa mendapat uang dari menjual ulang produknya.

Lalu bagaimana dengan program affiliasi ?, mengenai program affiliasi pernah saya ulas pada artikel sebelumnya [disini], silahkan dibaca saja ya.

Ok, bagaimana dengan anda sendiri sobat ?, manakah program bisnis online yang sudah mulai menghasilkan...

Bila ingin mempelajari tentang affiliate marketing, silahkan bergabung di affiliatebussiness.com.

Saya Ricky, terima kasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis selanjutnya...


Comments :

8 komentar to “Reseller vs Affiliasi”

T. Wahyudi mengatakan...
on 

pertamax dulu baru komentar... dapat pertamax gak yah?

Ricky mengatakan...
on 

@T.Wahyudi: dapat gan, mumpung dagangan lagi sepi :)

fadly muin mengatakan...
on 

kayaknya lebih simple jadi reseller yah Mas Rick.
Kita Beli produknya, jika merasa bermanfaat bisa kita promo lagi.

mayasaridotnet mengatakan...
on 

untuk saya, yang mulai menghasilkan adalah program affiliate...

Ricky mengatakan...
on 

@fadly muin: Bisa mas, jika tujuan awal kita memang sedang mencari ilmu. Jadi sambil mempelajari metode panduan tersebut kita juga bisa menjual lagi panduannya. Tapi kalo tujuannya hanya ingin mencari uang lewat menjual produk orang lain ya mungkin program affiliasi bisa menjadi alternatif.

@mayasaridotnet: Oke, selamat mba maya :)

sumartono mengatakan...
on 

Selama ini baru reseller mas. Karena saya mendapatkannya dengan membeli, jadi lebih serius mas.

haris mengatakan...
on 

Ikut affiliate atau jadi reseller sama-sama menguntungkan. tekanannya ada pada 'cara' kita membawa konsumen untuk memberli produk yang kita tawarkan.

Btw, mas Ricky sudah jadi pemburu hantu ni. good luck...

Ricky mengatakan...
on 

@sumartono: Yup, argumen yang sangat masuk akal mas.

@haris: Pada akhirnya memang tak ada beda diantara keduanya mas, karena memang satu pola dan satu tujuan...Cara yang digunakan pun sama.

Yup, silahkan bergabung mas. Ada beberapa bonus tambahan khusus para pelanggan newslater.

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET