Update Blog : Antara Ide vs Jadwal

Kehabisan ide menulis ?, saya rasa itu adalah masalah yang umum dialami setiap blogger, kecuali anda memang memiliki latar belakang sebagai penulis atau hobby menulis maka seakan-akan segala peristiwa yang dialami bisa menjadi ide tulisan.

Tapi akan beda kasusnya bagi blogger-blogger yang mulai membiasakan menulis karena tuntutan profesi, yaa anggaplah seperti saya ini contohnya ...Yap, ide..ide..dan ide lagi..Seakan-akan menjadi momok yang menakutkan disaat jadwal update blog sudah jatuh tempo.

Seringkali saya baca bahwa tulisan yang disenangi pembaca adalah yang memiliki bobot atau enak dibaca, nah masalahnya bagi seorang penulis untuk bisa menghasilkan tulisan yang berbobot sangat membutuhkan ide cemerlang. Tapi bagaimana bila ide belum muncul tapi jadwal update blog sudah menanti didepan mata ?,

Apakah kita tetap konsisten pada jadwal yang sudah dibuat dengan menampilkan tulisan seadanya, atau kita tunda dulu jadwal update dengan harapan bisa menampilkan tulisan yang berbobot dan enak dibaca ?,

Memang ada beberapa solusi untuk mengatasi masalah-masalah semacam itu, misalkan menyiapkan artikel sebanyak mungkin saat ide sedang muncul dan publikasikan secara bertahap, atau mungkin bisa juga dengan mencari artikel-artikel pada article directory dan lakukan perubahan minimal 50 % s/d 75 %, dan sebagainya.

Tapi cara-cara tersebut tetaplah bukan perkara mudah, karena kebiasaan menulis memang bukan sesuatu yang bisa dipelajari secara instan. Dan oleh sebab itu banyak marketer yang mengatakan bahwa buatlah jadwal update sesuai dengan kemampuan menulis yang kita miliki.

Lakukan peningkatan secara bertahap, karena pada dasarnya pengunjung bukan hanya ingin melihat artikel baru yang dikeluarkan oleh sebuah blog, tapi yang tidak kalah penting adalah manfaat yang bisa didapat dari artikel tersebut.

Bagaimana dengan anda sobat, pilih mana antara menunggu ide atau konsisten dengan jadwal untuk update artikel blog ?,

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis selanjutnya...



P.S : gambar diambil dari sini

Comments :

6 komentar to “Update Blog : Antara Ide vs Jadwal”

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...
on 

kalo saya sih, kalo udah dua hari udah lampu kuning... maksimal 4 hari update lah, tiga hari itu udah ideal.. :)

Kristanto Wds mengatakan...
on 

Katane semakin sering update semakin bagus..., tapi kalo gak Blogwalking juga kurang rasanya...

heru mengatakan...
on 

alhamdullilah mas ricky, udah mulai sedikit2 mencoba update blog, walupun msh banyak kekurangannya

Ricky mengatakan...
on 

@secangkir dan sekerat roti: yup, 3 hari 1 artikel memang yang paling ideal mas. Selain memberi ruang untuk mengumpulkan komentar, juga bisa memberi rehat waktu untuk mencari ide lain.

@Kriistanto Wds: Yu, dilema satu lagi tuh mas..

@heru: Yang pasti kita masih berusaha terus memperbaiki ya mas,

heri mengatakan...
on 

untuk update blog, sekali nggak dapet ide bisa ampek 1 minggu nggak update blog. tapi kalo lagi ada ide, sehari bisa 3 tulisan yang saya posting. heheheheheheheh

Ricky mengatakan...
on 

@heri: Wah, apa ga lebih baik 3 tulisan dibuat 2 hari sekali tuh mas....biar rutin gitu :).

Thanks for visit yah

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET