Peluang Bisnis : Agen Property Online

Menjalankan bisnis rumahan dengan income gedongan merupakan dambaan hampir semua orang, dan saya rasa kita salah satunya. Jaman dulu, bila kita sedang membahas bisnis rumahan maka persepsi orang akan tertuju pada jenis-jenis usaha kecil yang dijalankan dari rumah, seperti warung, kos-kosan, percetakan, dsb.

Nah, zaman itu sudah berlalu. Saat ini batasan antara bisnis rumahan dengan gedongan sudah bisa dihilangkan. Yup, internet telah menawarkan banyak sekali jenis peluang bisnis yang bisa dijalankan dari rumah dengan income gedongan. Salah satunya adalah menjadi Agen Property Online.

Meskipun terlihat sederhana, sebenarnya profesi agen property online sangatlah besar bila dibandingkan dengan modal yang harus dikeluarkan. Sebagai contoh bila seorang agen berhasil menjual property seharga 500 juta dengan komisi 2,5 %, maka agen tersebut akan mendapat 12,5 juta. Dengan hanya bermodalkan koneksi internet untuk mempromosikan property dan pulsa HP untuk melayani pertanyaan prospek, margin yang bisa didapat seorang agen property online sangatlah besar.

Beberapa tips yang bisa kita persiapkan sebelum mulai menjalankan bisnis ini, diantaranya :
1. Kumpulkan listing property sebanyak mungkin.
2. Pelajari seluk beluk property.
3. Sistem komisi dari masing-masing pemilik property.

Setelah semua clear, mulailah promosikan listing tersebut melalui media-media online. Antara lain :
1. Agen-agen periklanan property online, misalnya rumah.com, propertykita.co.cc, dsb.
2. Social Networking. misalnya facebook & tweeter. Dan
3. Situs-situs iklan baris.

Peluang bisnis internet seperti ini bisa kita jadikan sumber pendapatan utama atau hanya sekedar sambilan. pilihan keagenannya pun bermacam-macam, yaitu menjadi independen agen atau menjadi sub agen dari agen-agen besar yang sudah ada, seperti ERA, RAYWHITE, C21, LJ HOOKER, dsb.

O iya, ada satu tips yang bisa kita pertegas pada pemilik property apabila menjadi independent property agen yaitu keagenan tunggal untuk media promosi online, maksudnya jika pemilik menggunakan jasa kita sebagai agen mereka dalam promosi online maka usahakan mereka tidak menggunakan jasa orang lain juga. Karena beberapa situs periklanan akan menyeleksi iklan property yang akan ditampilkan.

Ok sobat, sekian saja informasi peluang bisnis internet dari saya, silakan di sharingkan jika ada yang tidak lengkap.

Semoga bermanfaat,

Best Regards,

Comments :

2 komentar to “Peluang Bisnis : Agen Property Online”

Erdien mengatakan...
on 

Wow menarik juga neh :D
Makasih TIPSnya Mas, saya ama temen baru mo mulai neh. Moga aza lancar :)

Ricky mengatakan...
on 

@Erdien: sip, semoga sukses :)

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET