RSS Gravity : Tampilkan Update Blog di Wall Facebook

Bagi anda pengguna facebook mungkin pernah dengar simplaris blogcast yaitu sebuah aplikasi yang bisa menghubungkan antara facebook dengan blog. Tapi sayang sekali sepertinya aplikasi tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi, padahal bisa kita manfaatkannya sebagai sarana untuk mengalirkan trafic ke blog lho...Nah, bagi anda yang masih merindukan aplikasi simplaris blogcast boleh tenang, karena ada aplikasi lain bernama RSS Gravity yang memiliki fungsi sama.

Yup, RSS Gravity merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menghubungkan blog dengan wall facebook. Cara kerja RSS Gravity terbilang simple, aplikasi ini akan terus memantau sebuah blog yang alamat feed nya sudah diintegrasikan dengan layanan mereka. Bila blog tersebut melakukan update maka secara otomatis RSS Gravity akan melakukan tugasnya dengan menampilkan ulasan update terbaru pada status wall facebook. Jadi kita tidak usah melakukannya secara manual gitu...

Seperti inilah kira-kira update blog tersebut akan muncul di wall facebook :


Lalu bagaimana cara kita integrasikan blog ke facebook dengan RSS Gravity ?, dan berikut langkah-langkahnya :

Integrasikan account facebook kita di RSS Gravity

Ketik RSS Gravity pada kolom search, kemudian ijinkan untuk mengakses aplikasi ini dengan klik icon "Allow". Bila berhasil akan nampak halaman seperti ini :


Pengaturan di RSS Gravity

1. Masukan alamat feed blog kita, contohnya seperti ini http://thebiznisman.blogspot.com/feeds/ (rubah alamat situs tersebut dengan alamat blog anda).
Tapi bila anda sudah mengarahkan alamat feed ke tempat lain maka masukan alamat yang baru tersebut, contohnya : http://feeds.feedburner.com/TheBusinessman (alamat feed tersebut sudah diarahkan ke feedburner).

2. Setelah memasukan alamat feed, selanjutnya lakukan pengaturan lainnya seperti :
source name : isi dengan judul blog anda.
source URL : masukan URL blog anda.
Post style : pilih saja button "standart".


Selanjutnya anda bisa melakukan pengaturan lain pada tab Filter, Transform, Schedule dan More. Lakukan saja pengaturan pada tab Schedule. Tab ini berguna untuk memerintahkan RSS Gravity untuk memeriksa halaman feed yang dituju. Pada kolom update frequency diatur as soon as possible.


3. Selesai. Silakan update blog anda dan lihat apakah ulasannya sudah muncul di wall facebook atau belum.

O iya, jika mau kita juga bisa mendaftarkan beberapa alamat feed untuk memantau update artikel terbaru dari masing-masing blog.

Semoga bermanfaat,



P.S : klik pada gambar untuk memperbesar.




Comments :

1
Erdien mengatakan...
on 

Makasih infonya Mas!
Saya udah praktikkan, tinggal tunggu hasilnya seperti apa nanti jika update blog :D

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET