Bagaimana Mencari Ide Tulisan Blog ?

Mencari ide-ide baru guna penulisan posting blog bisa dikatakan suatu perkara yang tidak mudah, bahkan untuk seorang expert blogger sekalipun. Maka itu jangan heran bila sedang blogwalking seringkali kita justru lebih banyak menjumpai blog-blog yang terbengkalai dikarenakan pengelolanya jarang melakukan update posting baru, yup... termasuk blog ini .

Secara umum orang akan tetap menjadi subscriber sebuah blog, bila mereka berpikir akan terus mendapatkan informasi terbaru. Tanpa adanya update secara reguler teman-teman dalam jagad blogosphere dan peringkat pada SERPs mesin pencari pun akan berpengaruh negatif yang biasanya bisa dilihat dari menurunnya jumlah kenjungan. Oleh sebab itu kita akan mendapatkan respon lebih baik jika bisa menemukan cara untuk terus menghasilkan ide yang baik untuk posting blog secara teratur.

Oke sobat, berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan ide tulisan yang mungkin bisa berguna :

1. Arsip Posting Lama
Jika tulisan kita sudah banyak, sudah tentu akan makin banyak hal yang bisa di perbarui dari tulisan-tulisan tersebut sesuai perkembangan yang ada. Atau mungkin menyempurnakan tulisan lama dengan gaya bahasa yang beda. Sebagai contoh, bila tema blog kita tentang bisnis internet maka perkembangan informasi sangat cepat terjadi di dalam jenis bisnis ini. peluang inilah yang bisa kita ambil untuk menjadi ide tulisan. Atau sebaliknya kita bisa juga tulis pengetahuan-pengetahuan dasar yang umum saja.

2. Blogwalking
Seringkali ide tulisan bisa didapat dari blog-blog yang kita kunjungi. Oleh sebab itu blogger yang sering blogwalking biasanya akan mendapat lebih banyak ide untuk di tulis.

3. Gunakan situs-situs article directory
Ada banyak direktori artikel yang menyebar diinternet. Kita bisa memanfaatkan situs-situs semacam ini untuk mengambil artikel secara gratis dengan tema apapun. Lebih jauh tentang artikel direktory sudah pernah saya ulas pada artikel sebelumnya, silakan baca di article directory.

4. Translate artikel bahasa asing
Sebenarnya cara ini bisa dilakukan bila kita sedang bad mood untuk menghasilkan tulisan akan tetapi deadline posting sudah harus diterbitkan. Maka cara yang paling mudah adalah menerjemahkan tulisan-tulisan berbahasa asing kemudian menerbitkannya ulang dalam bahasa yang berbeda. Selama artikel yang kita terjemahkan merupakan free artikel yang diamblil dari artikel direktori maka hal tersebut tidak dikategorikan duplikat konten. Akan tetapi akan lebih sempurna bila setelah diterjemahkan kita juga lakukan sedikit perubahan sesuai dengan standart duplikat konten mesin pencari, perubahan bisa dilakukan dengan software seperti wordflood,dsb.

Ok guys, sebenarnya masih sangat banyak cara untuk mendapatkan ide tulisan blog, ke-empat metode diatas hanyalah cara-cara mudah akan tetapi efektif untuk mengumpulkan ide-ide topik blog. Yang perlu digaris bawahi ialah, tidak peduli seberapa baik ide tersebut, pada akhirnya kreativitas kitalah yang bisa mengatur bagaimana posting bisa bekerja dengan baik.

Ok, sobat itu saja dulu sharing untuk kali ini. Semoga bermanfaat...

Best Regards,

Comments :

2 komentar to “Bagaimana Mencari Ide Tulisan Blog ?”

Bisnis Online Gratis mengatakan...
on 

Salam kenal gan, artikelnya mantap..sedoot ah. trimks b-(

manga-indonesia.co.tv mengatakan...
on 

Makasih om atas tipsnya sayangnya ane kurang bagus dlm pelajaran mengarang jaman dulu, jadinya lebih suka bikin website yg modalmya cmn gambar :D

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET