5 Tips Tingkatkan Pageviews Lewat Postingan

Tahukah sobat, apa yang sedang saya lakukan saat ini?..Yap benar, menarik anda sebagai pengunjung untuk membaca postingan atau tulisan yang sudah saya buat :), dan saya rasa itu merupakan tujuan utama setiap orang membuat website atau blog. Bagi para pebisnis didunia internet bagian ini bahkan sering dijadikan kunci utama untuk mengukur keberhasilan mereka, peristiwa tersebut sering disebut dengan istilah page views. Nah, sekarang bagi anda yang sudah menekuni atau sedang ingin memulai bisnis internet marketing pernahkah anda memeriksa jumlah page views dari blog yang sudah anda buat? Jika belum, cobalah sesekali perhatikan untuk setiap unique visitor, berapakah page views nya, ( klik disini atau disini untuk cara membuat indikator page views )
Mengapa?,

Karena dari jumlah page views inilah anda bisa mendapat jawaban apakah seorang pengunjung yang datang hanya sekedar singgah atau tertarik untuk berkeliling di seputar blog kita terlebih dahulu sebelum meninggalkannya.
jika kita mampu membawa pengunjung singgah dari 1 page views per kunjungan menjadi 2 page views per kunjungan, maka itu adalah bukti bahwa kita telah berhasil menggandakan page views secara efektif. Dan kabar baiknya adalah, jika anda telah berhasil melipatgandakan page views, maka itu suatu pertanda bahwa anda telah menggandakan potensi untuk mendapatkan pemasukan dari bisnis internet...salah satunya melalui iklan atau URL afilliate yang ditampilkan dalam website / blog milik anda.

Oke guys…Jadi bagaimana caranya kita bisa sukses internet maketing dengan meningkatkan page views Lewat Postingan?
Berikut ini ada 5 tips yang bisa berguna untuk meningkatkan page views blog anda:

1. Gunakan tag “Read More” untuk membagi posting anda
Dalam teori internet marketing dengan menggunakan fitur ini, maka sama saja anda sudah memberi dua manfaat : pertama, jika anda cenderung menulis artikel yang panjang, akan membuat home page anda kelihatan lebih rapi. Dan kedua, akan memberi kesempatan bagi pengunjung untuk membaca lebih dari satu judul headline artikel anda sekaligus.
2. Buka kesempatan pengunjung berinteraksi
Khusus bagi pengguna blog hal ini dapat dicapai dengan memanfaatkan contest, comment dan polling. Jika pembaca blog anda punya alasan untuk kembali lebih sering akan meningkatkan pageviews blog anda. Anda bisa memberi kesempatan bagi pengunjung berinteraksi dengan memberi pertanyaan dan meminta pengunjung memberi jawaban melalui kolom komentar. Dan posisi anda disini adalah sebagai moderator yang sanggup memecahkan masalah mereka.
3. Tulislah kalimat bersambung pada beberapa posting
Dengan menulis posting bersambung, akan membuat seorang pengunjung penasaran untuk datang kembali dan membuat pageviews anda meningkat. Seorang pengunjung baru juga akan tergerak untuk mengklik seluruh posting bersambung sehingga menaikkan ratio pageviews per pengunjung. Akan tetapi dengan catatan tema postingan anda adalah sesuatu yang dapat memecahkan masalah mereka.
4. Buatlah achor text dalam setiap posting
Usahakan setiap posting dalam blog anda memiliki link ke posting lain/achor text yang relevan. Dengan strategi ini, anda tidak hanya menambah page views tetapi juga memberi pembaca kelanjutan informasi yang menarik dan berguna untuk dibaca, karena sebagian besar pembaca senang bila mengetahui pemecahan masalah mereka lebih mendalam. Untuk manfaat Achor text pernah ditulis oleh kawan saya Zamahsari dengan baik.
5. Gunakan ringkasan dalam RSS Feed
Jika pembaca reguler RSS anda mendapat artikel anda secara lengkap, maka ada alasan bagi mereka untuk tidak datang ke website anda. Akan tetapi jika anda buat ringkasan artikel yang menarik, maka mereka akan datang lagi berkunjung ke website anda.

Okey sobat..ada satu hal yang harus anda pahami bahwa yang diutamakan pada tips diatas bukanlah menaikkan jumlah pengunjung situs anda, namun untuk menahan pengunjung anda untuk tinggal lebih lama di situs anda. Sedangkan cara untuk menaikan traffic dengan menarik pengunjung ke website / blog anda bisa anda lihat pada postingan yang lainnya…

Comments :

11 komentar to “5 Tips Tingkatkan Pageviews Lewat Postingan”

Zamahsari mengatakan...
on 

good mas, iya pageviews memang harus ditingkatkan.. Terima kasih tipsnya. Langsung saya cek blog ku

Anonim mengatakan...
on 

Bagus sekali Mas. Salam ACTION!

Anonim mengatakan...
on 

To :
Mas Zam Ashari : terima kasih komentarnya, saya juga banyak belajar lewat postingan mas.

Mr. Joko Susilo : wah saya tersanjung banget pak joko mau mampir beri komentar, jadi kaya didatangin pejabat :). Menambah motivasi euy..

Anonim mengatakan...
on 

Plus rajin posting kan?..sukses buat Mas Ricky..:

nice article

Anonim mengatakan...
on 

To : Mas Wawan /gunawan
Yap betul sekali mas, sesuai dengan judul..terimakasih & sukses juga tuk anda

Anonim mengatakan...
on 

tips yang bermanfaat mas, terimakasih sudah berbagi, jadi seneng cari ilmu disini

Anonim mengatakan...
on 

sekalian untuk menambah page view saya, boleh dong sekali-kali mas Ricky datang ke blog saya...

Anonim mengatakan...
on 

Semakin tinggi page view bisa diartikan pengunjung makin betah berada di blog kita.
Salam ACTION!

Anonim mengatakan...
on 

To :
@ mas badot : terima kasih atas kunjungannya mas, semoga kita bisa belajart bersama

@ mas madysta : Oke, langsung ke TKP

@ Pak Joko Susilo : Yap betul pak, untuk masalah yang ini saya terus belajar dengan bapak.

Anonim mengatakan...
on 

@Bungkusan.com: Saya lihat trafic web anda sudah cukup tinggi pak, tapi cobalah utk lebih sering blogwalking dan tinggalkan komentar serta aktif pada forum" yang berhubungan dengan web anda.Mungkin itu bisa sedikit membantu untuk menambah trafic lagi.

-salam sukses-


-salam sukses-

obat alami jantung koronel mengatakan...
on 

boLEH juga ni mas saran-sarannya,makasih ya

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET