Joko Susilo VS Welly Mulia

Joko Susilo VS Welly Mulia. Hmm…judul yang kontroversial. Bila membaca judul diatas bisa berarti pertarungan kelas berat dunia internet marketing di Indonesia. Yup, karena kebetulan melibatkan dua tokoh fenomenal dunia internet marketing di Indonesia dengan berbagai produk ciptaannya.

Terlepas dari semua kontroversi yang ada, kita harus akui bahwa Joko Susilo dan Welly Mulia merupakan figur-figur yang ikut berjasa mengantarkan revolusi dunia internet marketing di Indonesia. Jadi singkirkan dulu sejenak semua prangka buruk anda, okey...

Nah, yang ingin saya bahas pada artikel ini adalah fenomena yang terjadi pada pertengahan bulan Juni 2009 lalu...Ada kejadian apakah ?


Ok sobat, sebelum saya mulai, jawablah pertanyaan ini dulu :

Apakah anda sudah mengikuti kontes Stop Dreaming Start Action yang diadakan Pak Joko Susilo ? (click here), Atau sedang menjalankan revolusi sistem bisnis afiliasi Mas Welly Mulia dengan model komisi “back end” ? (click here)...

Bila anda termasuk marketer yang mengikuti perkembangan kedua informasi tersebut, disadari atau tidak launching dan pre-launch kedua program tersebut ternyata hanya berselisih 2 hari..hmmm...

Yup,pada 16 Juni 2009 Pak Welly Mulia me-launching revolusi besar sistem pemasaran bisnis internetnya di Indonesia (berdasarkan email autoresponder yang saya terima). Dan hanya berselang 2 hari, tepatnya pada tanggal 18 Juni Pak Joko Susilo mengumumkan pre-launch kontes SEO Stop Dreaming Start Action dengan total hadiah gila-gilaan!

Apakah ini kebetulan ? atau tidak ?, mungkin bagi kalangan kaum newbie seperti saya tidaklah penting..yang penting adalah dampak yang terjadi...

Hanya dalam hitungan hari kedua informasi tersebut sudah mendapat respon yang luar biasa dari para pelaku bisnis on line di Indonesia.

Tidak percaya ?

Cobalah perhatikan blog-blog yang sobat kunjungi pada saat blogwalking, lihatlah tema artikel baru yang masih ditampilkan dan hitung berapa banyak kalimat Stop Dreaming Start Action yang ada disana atau bahkan judul yang mengandung kalimat Stop Dreaming Start Action.

Mau tahu yang lebih dasyat ?, lihatlah kolom komentarnya, berapa banyak pengunjung yang meninggalkan komentar dengan nama Stop Dreaming Start Action dan link yang ditujukan ke situs mereka.

Yes, setiap peserta kontes Stop Dreaming Start Action memang sedang giat-giatnya mengumpulkan anchor link Stop Dreaming Start Action agar mudah terlacak juri kontes tersebut. Termasuk blog sederhana ini tentunya .

Lalu bagaimana dengan strategi dari Mas Welly, ampuhkah ?

Come on guys, perhatikanlah dengan seksama sekeliling blog yang sedang anda kunjungi...carilah banner hijau “1 juta pertama diinternet” atau link yang mengarah pada situs maubisnisonline.com dan artikel dari blog wellymulia.com..yup, itulah respon para marketer terhadap strategi mas welly.

Dan percayalah, ini baru sebuah awal bung...Sangat dimungkinkan strategi ini akan mempengaruhi penyebaran virus bisnis internet 'H1N1' di Indonesia semakin cepat..

Tujuan yang sama dari persaingan tersebut salah satunya adalah memberikan kesempatan setiap marketer untuk bisa mendapatkan uang tanpa wajib mengeluarkan modal, dalam arti bisa menggunakan semua metode gratis. (blog gratis, promosi gratis, dsb).

Tapi dibalik itu, tujuan utama dari kedua ‘aktor kawakan’ bisnis internet Indonesia tersebut tentu saja memperluas pasar mereka di Indonesia.

Kenapa ?,

Karena, akan kita sambung pada artikel dengan judul industri internet marketing indonesiaku...

Akhir kata, sebelum saya tutup artikel ini ijinkanlah saya titipkan satu kalimat untuk kita renungi. "Kesuksesan bukanlah sekedar impian belaka, kesuksesan adalah sebuah kenyataan"..Maka itu marilah kita mulai Stop Dreaming Start Action untuk meraihnya.

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET