Blog : Peluang Bisnis Terlengkap ?

Blog : Peluang Bisnis Terlengkap ?. Judulnya keren kan..wkwkwk (PD amat ya)..Tak terasa dalam beberapa bulan ini saya mencoba aktif untuk menggeluti kegiatan blogging...Yup, yang awalnya cuma buat iseng-iseng saja, ga tahunya malah kecanduan menggeluti aktivitas yang menurut beberapa marketer merupakan salah satu peluang bisnis internet paling berpotensi.

Hmm...menjalankan peluang bisnis internet yang satu ini memang mengasyikan lho...bayangkan saja, dari bedug imsyak sampe bedug maghrib saya bisa duduk didepan internet cuma untuk utak atik script doang...hehe..maklum, namanya juga pengelola amatiran

Cukup intermezzonya ya...

Sobatku, mungkinkah anda sama seperti saya yang sering mendengar bahwa web 2.0 atau blog adalah salah satu peluang bisnis internet yang digemari para marketer. Jenis situs seperti ini memang bisa berfungsi ganda, yaitu selain untuk berbisnis kita juga bisa menjalin persahabatan dengan marketer lain.

Tapi tahukah anda bahwa beberapa profesional marketer mengatakan blog merupakan peluang bisnis terlengkap untuk menjalankan bisnis internet. Yaa, disadari atau tidak hampir seluruh kegiatan bisnis internet berbasis informasi sebenarnya bisa kita lakukan melalui blog.

Sekarang bisa anda bayangkan...layaknya memiliki supermall di dunia maya dan anda sebagai pengelolanya..hmmm…asyik kan, punya mall gitu lho

Nah, masalah utamapun muncul, dengan berbagai kelebihannya ternyata blog bisa membuat banyak marketer yang akhirnya kecewa karena menyadari sulitnya menghasilkan uang melalui peluang bisnis satu ini.,.Hmmm..kira-kira kenapa ya masalah ini bisa terjadi..Apakah banyak orang tertarik peluang bisnis ini karena ikut-ikutan atau mungkin ada alasan yang lain...

Bagaimana menurut anda sobat, kenapa sangat banyak marketer sulit menghasilkan uang lewat peluang bisnis terlengkap ini ?...Apakah anda punya jawabannya..

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya

Comments :

33 komentar to “Blog : Peluang Bisnis Terlengkap ?”

arief mengatakan...
on 

keep dreaming and actiom mas jangan distop mimpinya, mimpi kan ga harus tidur ya mas

arief

heru mengatakan...
on 

kebanyakan action mas ricky, jadi begitu dech jadinya heehehehe

habibie reza mengatakan...
on 

belum ketemu jalannya aja mas rick, dan juga belum ketemu cara mana yang paling tepat untuk menghasilkan uang scara online. :)

kan ada banyak sekali to, cara2 menghasilkan uang dari internet, nah.. belum ketemu aja, saya cocok main di affiliate marketing, main adsense, atau apa sebagainya gitu.

sumartono mengatakan...
on 

Kalau yang belum berhasil dari blog yang sudah dimonetize, saya pikir hanya masalah waktu saja. Tapi benar, segala sesuatu kalau dilaksanakan karena minat dan hobi, waktunya terasa sebentar. Termasuk ngeblog ya...

Ricky mengatakan...
on 

@arief: sip mas, terimakasih sudah berkunjung. Webnya kok masih kosong ya ?

Ricky mengatakan...
on 

@Heru: overload gitu ya, masukan yang bagus mas..Terimakasih

@habibie reza: peluang yang tidak cocok gitu ya mas, untuk mencari peluang bisnis yang cocok kita memang harus mencoba satu persatu ya..salam,

Winarno mengatakan...
on 

Ya, mungkin karena ikut-an aja dan harapan terlalu besar. Sehingga pada saat harapan tidak tercapai, akhirnya berhenti.
Kalo saya sih enjoy aja, yang penting belajar dan menjalin persahabatan. Karena dengan persahabatan akan mendapatkan ilmu yang tidak ternilai harganya.... dan hanya waktu yang bisa menjawab.

Khery Sudeska mengatakan...
on 

Wah, berat pertanyaannya nih mas Ricky :D

Blog saya sendiri masih belum optimal untuk mengarah langsung menghasilkan uang. Namun, kebanyakan marketer sukses, sepengetahuan saya, menggunakan blog tidak untuk media berjualan secara terang-terangan. Mereka lebih banyak gunakan blog untuk media berbagi ilmu dan resep kesuksesan. Lalu, timbul keingintahuan pembaca, apa yang membuat pemilik blog sukses. Kemudian, ada sugesti untuk mengikuti jejak sukses tersebut. Saat itulah produk mereka laku. Itu hanya salah satu. Masih banyak fungsi pemasaran tersembunyi (soft selling) melalui blog yang para marketer sukses lakukan. Mereka menyentuh pembaca dari banyak sudut; taktis, psikologis, dan strategis.

Para marketer gagal, mungkin, karena tidak sabar menggapai sukses. Padahal kesuksesan tidak bisa diraih sekejap mata. Mereka terlalu terobsesi untuk meraih uang langsung melalui blog. Padahal blog, menurut saya, tidak tepat untuk media hard selling, seperti Bang Joko Susilo pernah bilang. Dan monetizing melalui blog, sekali lagi, butuh kesabaran.

Ini sih menurut saya saja Mas Ricky :D Saya saat ini lebih senang enjoy blogging saja dulu, soal monetizing akan datang masanya asalkan tekun dan sabar. Tapi, tetap punya target, kapan itu akan terjadi. Bukan begitu, Mas Ricky :)

dadang firdaos mengatakan...
on 

enjoy aja mas... dibalik semuanya pasti ada hikmah yang terkandung...
"jangan hentikan mimpi, dan teruslah berusaha"

LANJUTKAN...

Umar Puja Kesuma mengatakan...
on 

Pokoknya jangan pernah berhenti berharap. Jangan pernah sirik dengan kesuksesan blog lain. Tapi terus dan terus belajar dan berusaha sampai berhasil.
Btw, lama banget dari bedug ke bedug lagi OL-nya ;))

Ricky mengatakan...
on 

@Winarno: komentar yang bijak mas win, saya sepakat bahwa sesuatu yang diawali dengan kesederhanaan dan apa adanya justru biasanya akan menghasilkan keluarbiasaaan.

salam action !

Ricky mengatakan...
on 

@Khery Sudeska: Sip mas khery, saya suka dengan pendapat seperti ini...Bila kita sudah menjalankan langkah-langkah dengan benar, keberhasilan sebenarnya hanya tinggal masalah waktu saja...gitu tho, dan lagi lagi kesabaran dan konsistensi adalah kuncinya.
Thanks for sharing mas,

salam succses

Ricky mengatakan...
on 

@dadang firdaos: Oke mas dadang, teruslah berusaha mengejar impian..Terimakasih

@Umar Puja Kesuma: belajar...belajar dan belajar, dan jadikan keberhasilan orang sebagai pemicu...akan saya ingat mas umar.

Lama banget ?, kan pake speedy paket family. Ngeblog jadi lebih tenang..hehe..Terimakasih sudah berkunjung mas :)

dobloger follow mengatakan...
on 

karena belum tau caranya. Kalau PPC kadang pengunjung malas klik2 iklan.
Salam

Benny mengatakan...
on 

waduh kayanya pertanyaan diatas cocok untuk orang yang telah sukses sebelumnya di bisnis internet, kalau saya yang jawab bakalan jadi kontroversi nantinya.

Jadi maaf tuk sementara belum bisa kasih jawaban.. hue.. :)

Ricky mengatakan...
on 

@dobloger follow: sip mas, thanks for sharing.

@benny: ok mas ben, wah mas benny emang paling pintar merendah..hehe..salam,

Dont Stop Believing mengatakan...
on 

Nimbrung satu...sebagian marketer gagal karena mereka berhenti percaya pada mimpinya semula yang meyakini bahwa blog monetizing mampu mneghasilkan profit Di saat mereka berhenti percaya, hal ini akan berakibat terhentinya action mereka. Sehingga mereka dapat kita sebut sebagai orang gagal...Salam mas Ricky -ALFRED-

jagoan dollar mengatakan...
on 

kalaupun membayangkan berbisnis lewat blog susah, hal itu terjebak ketika blog sulit dimanipulasi sedemikian rupa sesuai kebutuhan penggunanya .. terutama ketika harus berbenturan dengan fungsionalitas blog itu sendiri :)

wellsen mengatakan...
on 

Blog memang menawarkan banyak keunggulan..
Namun bagaimanapun, blog adalah suatu alat..
Apakah alat itu akan berfungsi maksimal, tergantung penggunanya juga..
Jadi kurang bijaksana kalo blognya yang disalahkan.. Lebih baik kita mengintrospeksi diri untuk melihat apakah ada yang salah dengan diri kita dalam memanfaatkan blog.. :)

artikel yang menarik, mas :)

Luthfi Fuadi Majid mengatakan...
on 

judul yang membuat orang lain penasaran mas...

salut dech cara merangkai kalimatnya,,

salam kenal ya,

Luthfi Fuadi Majid
kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

Ricky mengatakan...
on 

@Dont Stop Believing: Benar mas, jangan pernah menghentikan mimpi untuk sukses. Karena itulah yang akan membawa kita pada tujuan.

Ricky mengatakan...
on 

@jagoan dollar: wah pendapat yang bijak mas, blog terbaik memang blog yang dibuat berdasarkan minat, hoby, bakat atau kebutuhan kita. Thanks for sharing

Ricky mengatakan...
on 

@wellsen: yup, semua tergantung dari pengelolanya ya..Dengan pengelolaan yang benar maka capat atau lambat, sedikit atau banyak blog kita bisa menghasilkan.

Ricky mengatakan...
on 

@Luthfi Fuadi Majid: Ok, terimakasih kunjungannya mas..Lho kok Salam kenal lagi si ?. Salam,

IwanKus mengatakan...
on 

saya numpang baca2 komentar saja mas...hehe...masih newbie nih...
trims

Ricky mengatakan...
on 

@IwanKus: halah..mas iwan bisa aja, sama-sama newbie ya mas..hehe..silahkan semoga bermanfaat :)

Fadly muin mengatakan...
on 

masih perlu banyak belajar sih mas Ricky..
membangun bisnis dengan cara konvensional saja, dengan benda-benda yg bisa di raba, masih terasa sulit. apalagi membangun bisnis lewat blog, yg tak bisa di raba (paling cuma bisa raba keyboard.. he he)

justru itu kita perlu belajar teyuuusss...

Ricky mengatakan...
on 

@Fadly muin: sip mas fadly, perlunya kita terus belajar untuk mengikuti perkembangan bisnis internet yang sangat cepat ini. Sukses untuk online store nya ya mas.

salam,

zams mengatakan...
on 

sebab gagal adalah karena belum menguasai ilmunya dan itu membutuhkan waktu dan pikiran.. kira2 begitu kayaknya Mas Ricky

lee mengatakan...
on 

Info yang menarik untuk blogger pemula kayaksaya mas.Terima kasih mas atas komentarnya di blog saya,terus terang saya merasa tersanjung lo mas.Semoga blog mas semakin terkenal,Amin :D

Milyuner mengatakan...
on 

Sambil ngabuburit nambah ilmu dari mana aja...ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa!!

iklan rumah mengatakan...
on 

bisnis dari blog yang penting kesabaran dan ketekunan, harus nyari traffik dan biar yang klik iklan banyak, bener ga ya mas? :)

foredi gel surabaya mengatakan...
on 

Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET