Cara Cepat Masuk Surga

Konon...suatu saat nanti didepan pintu surga, berdirilah dosen, dokter, teroris dan ulama.Dulunya selama didunia si dosen telah mendidik banyak mahasiswa , si dokter telah menyembuhkan banyak orang sakit , dan si ulama telah membimbing banyak orang yang berdosa , sedangkan si teroris merasa sudah menegakan kebenaran sesuai ideologinya . Walhasil, masing-masing menganggap dirinya paling berjasa. Sehinggga kesemuanya merasa berhak masuk surga paling dulu...singkat kata merekapun saling berebut.

Saat sedang ramai-ramainya berdebat, datanglah seorang pengusaha dengan menggunakan kaca mata hitam . Entah bagaimana asalnya, secara tiba-tiba mereka semua menghentikan perdebatannya...dan tahukah anda yang dikatakan mereka ?

Si dosen langsung menyambut, “Nah ini dia pengusaha kita !, Beliaulah yang membangun kampus kami…”. Si dokter pun berseru, “Wah, beliau juga banyak membantu klinik kami…”. Tak mau kalah dengan yang lain si ulama pun melengkapi, “beliau juga merupakan donator tetap untuk tempat beribadah kami…”. Sedangkan teroris dengan semangat berkata “ tanpa dana dari beliau kami tak akan bisa meledakkan bom…” .

Akhirnya, mengingat jasa-jasa si pengusaha, maka baik dosen, teroris, dokter maupun ulama pun rela mengalah...akhirnya mereka berempat sepakat mempersilakan pengusaha untuk masuk surga lebih dulu.

Sobatku, cerita diatas hanyalah sebuah guyonan ringan ala Ippho Santosa (Produser, Trainer dan Penulis Best Seller) pada majalah pengusaha. Anda boleh saja tertawa karena cerita diatas tidak bermaksud untuk merendahkan profesi apapun.

Makna yang bisa kita petik dari cerita diatas adalah manfaat dan pentingnya kehadiran seorang pengusaha di tengah-tengah masyarakat.

Dengan makin berkembangnya tekhnologi, saat ini kesempatan sudah sangat terbuka bagi seseorang untuk bisa memulai usaha sendiri. Misalnya dengan bisnis internet, yang tidak mengutamakan keahlian khusus, modal besar atau fisik yang prima untuk bisa menjalankannya. Untuk lebih jelas silahkan baca mitos darwin dalam bisnis internet.

Nah, yang menjadi masalah adalah tidak banyak orang yang berani take action untuk merintis kerajaan bisnisnya. Salah satu alasannya dimungkinkan ketakutan akan tantangan yang akan dihadapi. Sehingga mereka tidak fokus pada manfaat yang nantinya bisa dinikmati.

Sebagai penutup, pertanyaan yang saya ambil dari cerita Ippho Santosa diatas, mungkin bisa menjadi pertimbangan anda untuk segera action...

Apakah anda ingin masuk surga lebih dulu kawan ?,

Saya Ricky,terimakasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya…


P.S : Artikel ini ditujukan untuk para pengantin (bomberman). Yang menganggap cara cepat masuk surga adalah dengan pertumpahan darah.

Comments :

19 komentar to “Cara Cepat Masuk Surga”

Duta4life mengatakan...
on 

Cerita yang sangat menarik. Dan ada kemungkinan bisa terjadi. Saya pun menyarankan fokuslah dengan usaha atau bisnis yang selama ini Anda tekuni. Jangan pantang menyerah. Bisnis apapun yang Anda jalani pasti akan menemukan hambatan, masalah dsb. Hal ini sangat membutuhkan pemikiran yang bijak, sebab tidak ada usaha/bisnis tanpa resiko. Jadi Anda harus siap dengan resiko terburuk sekalipun. Sukses untuk Anda semua.

Ricky mengatakan...
on 

@Duta4life: Benar pak, resiko merupakan salah satu bagian terpenting dalam bisnis. Dengan pengelolaan yang baik, niscaya kita bisa meminimalisir resiko tersebut.
Thanks for sharing

Rudy mengatakan...
on 

apa dengan cara tersebut diatas kita bisa dipastikan cepat masuk surga Mas???.... :((

Ricky mengatakan...
on 

@Rudy: hahaha...paling tidak usaha yang lebih baik daripada meledakkan diri tho :))

haris mengatakan...
on 

oleh karena itu jadilah seorang pebisnis sejati yang bisa diakui di surga nanti. :)) :)) :))

heru mengatakan...
on 

dalam keindahan hati ada ketinggian budi
dalam kemiskinan harta kekayaan jiwa
dalam lautan khilaf ada samudra maaf
selamat menyambut hari ramahdan
sucikan hati dan bersihkan diri

Ricky mengatakan...
on 

@Haris: sampai bertemu disurga mas.. :)) :)) :))

Ricky mengatakan...
on 

@Heru: Sama-sama pak heru, selamat menunaikan ibadah puasa.Mohon maaf lahir dan batin.

salam,

Umar Puja Kesuma mengatakan...
on 

Cerita di atas memang hanya sekedar ilustrasi saja betapa pentingnya peran pengusaha di segala bidang.

Kita ambil satu contoh saja TERORIS. Teroris yang meledakkan BOM itu bahan-bahan bom emang bahan-bahan bomnya yang buat siapa? Masak si teroris itu sendiri. tanpa adanya pengusaha yang membuat bahan-bahan peledak itu, dapat dipastikan tidak ada cerita soal bom di muka bumi ini.

Jadi, apa pun itu, baik buruk segalanya ada kaitannya dengan pengusaha. Pengusaha bisa masuk surga lebih cepat jika ia bisa memanfaatkan kekayaannya sebagai kendaraan ke sana. Namun, Pengusaha juga bisa yang paling lama masuk surga karena saat hisab nanti ia harus menerima dua pertanyaan mengenai hartanya. Yaitu di peroleh dari mana dan dibelanjakan untuk apa.

Salam istimewa!

Ricky mengatakan...
on 

@Umar Puja Kesuma: Pemaparan yang istimewa mas umar, setiap manusia pasti akan mendapatkan saat penentuan dimana ia harus bisa mempertanggungjawabkan semua perbuatannya.

salam,

candradot.com mengatakan...
on 

@duta4life : komen sambil iklan ya mas. sukses deh untuk bisnis anda

candradot.com mengatakan...
on 

inspiratif sekali mas....
sampe ketemu disurga aja deh...

Ricky mengatakan...
on 

@Chandradot.com: sip mas, thanks :)

zam mengatakan...
on 

bahaya juga lho mas kalau bomber dianggap merupakan salah satu cara masuk syurga.. bisa2 orang@ stres pada daftar jadi bomber.. heheheh

Benny Andhika mengatakan...
on 

Analoginya inspiratif banget mas,.. tak kirain beneran cara masuk surga soalnya saya mau banget.. hehe..

Ricky mengatakan...
on 

@Zam: yup, saya rasa itu ideologi yang salah mas. Lebih baik berusaha memberi kesempatan orang untuk bisa bekerja, daripada berusaha menghentikan orang untuk bisa beraktivitas..ya tho...

Ricky mengatakan...
on 

@Benny Andhika: lagi ada rencana cari cara masuk surga ya mas..hehe

Khery Sudeska mengatakan...
on 

Wah, inspiratif dan sangat motivatif, Mas Ricky. Nice story :)

Ricky mengatakan...
on 

@Khery Sudeska: ok mas, thanks for visit :)

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET