PTR : Peluang Bisnis Favorite Blogger ?

Peluang Bisnis Favorite Para Blogger. Apakah benar jika ada yang mengatakan bahwa PTR merupakan peluang bisnis internet favorit para blogger sobat ?, Seperti pernah saya ulas pada artikel blog : peluang bisnis terlengkap, bahwa blog merupakan salah satu sarana paling lengkap untuk mencari uang diinternet. Nah, PTR ini adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang melalui blog.

Sebenarnya apa itu PTR dan mengapa ada yang mengatakan peluang bisnis internet ini merupakan salah satu favorit para blogger ?,

Ok langsung saja ya, PTR atau Paid To Riview atau Paid Review Service bisa dikatakan sebagai situs tempat bertemunya advertiser (pemasang iklan) dan blogger sebagai publisher (penerbit iklan).

Yup, situs-situs semacam ini biasa diistilahkan sebagai broker, hampir sama fungsinya dengan situs PTC (Paid to Click) atau PPC (Pay Per Click) yaitu pengelola situs bertindak sebagai pihak ketiga yang berfungsi untuk menghubungkan pemasang iklan dan penerbitnya. Sedikit perbedaan pada peluang bisnis PTR ini seorang publisher (penerbit iklan) menampilkan iklan dalam bentuk review / ulasan pada artikel dan disesuaikan dengan kemauan sipemasang iklan (advertiser).

Harga setiap review pada peluang bisnis internet satu ini sangat dipengaruhi oleh popularitas sebuah blog dimata search engine. Diantaranya PageRank, AlexaRank, TechnoratiRank, Link popularity, dan sebagainya tergantung peraturan masing-masing situs PTR. Tapi secara umum penilaian situs PTR untuk sebuah blog banyak didasarkan pada google PageRank. Para professional marketer mengatakan bila ingin banyak mendapat job riview maka usahakan anda mempunyai PR blog minimal 3. Hmm..berat juga ya..

Tapi tenang saja sobat, namanya rezeki ga akan lari kemana tho..hehe..soalnya banyak juga kok blog yang mempunyai PR dibawah 3 berlomba-lomba untuk mendapatkan order review

Ohh…terus ada kelemahannya ?

Yup, tentu saja ada...Salah satu kelemahan yang paling menonjol dari Peluang bisnis internet ini yaitu PTR merupakan salah satu jenis bisnis internet yang dibenci oleh google. Alasan utamanya yaitu mitos yang mengatakan bahwa google tidak suka prestasi yang mereka berikan dipergunakan untuk kepentingan komersil, dan itulah mengapa peluang bisnis internet ini dikategorikan bisnis tidak jujur oleh google.

Kalo ketawan gimana dong ?,

Dari banyak sumber mengatakan bahwa google akan menghukum untuk setiap situs yang dianggap melakukan penyimpangan yaitu dari sekedar penurunan nilai PR sampai dengan pembabatan index blog anda dari database Google. Nah lho

Jadi, bagaimana menurut pendapat anda sobat...kenapa peluang bisnis dengan resiko seperti ini justru merupakan salah satu yang direferensikan banyak marketer online ?, apakah ada kategori review yang bisa dianggap benar untuk menjalankan peluang bisnis ini ?. Nyatanya tidak sedikit marketer yang bisa hasilkan ribuan dollar dari PTR lho..

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis lainnya...



P.S : Sebagian besar situs PTR hanya menerima riview berbahasa Inggris, tapi bila anda kurang mahir dan tertarik menjalankan peluang bisnis ini coba kunjungi salah satu situs PTR lokal reviewmu.com atau adreviewcamp.com.

Comments :

23 komentar to “PTR : Peluang Bisnis Favorite Blogger ?”

rudy azhar mengatakan...
on 

siip infonya Mas, PTR kalau PTI gimana???

sumartono mengatakan...
on 

Menyikapi judul di atas, bisa saja jawabannya kontradiksi ya mas, bisa ya bisa tidak. Karena banyak blogger yang jodoh dengan PTR, namun banyak juga yang "patah hati" walau serius menekuninya. Peluang bisnis internet terkadang cocok-cocokan.

Nice post mas, sungguh menambah wawasan...

Alfred blogwalking mengatakan...
on 

mantaaab infonya mas rick...

oh iya apakah mitos google tersebut terbukti mas??? (btw kan cuma mitos) hehehe
kalau bisa contoh kasus yah... matur nuwun :D

salam hangat
ALFRED

Bisnis Online mengatakan...
on 

setiap bisnis pasti ada resikonya,. jadi tergantung cara kita mengatasinya. sama halnya seperti bisnis ptr, mau dollar atau lebih memilih pagerank. hehe..

Ricky mengatakan...
on 

@Rudy azhar : Maaf saya belum pernah coba mas, tapi sedikit yang saya tahu PTI adalah Paid To Instal ya. yaitu kita dibayar untuk setiap instal. situs PPI yang paling besar kalo ga salah zangocash.com.

@Sumartono: sip mas sum, emang harus mau mencoba untuk cari yang cocok ya..

@Alfred blogwalking: wah, kalo contoh kasusnya saya belum pernah kena mas..moga-moga jangan deh ya..hehe..Tapi hasil dari googeling menyatakan bahwa mitos tersebut emang nyata lho.

@Bisnis Online: Nah ini dia jawaban yang bijak, sip mas ben semoga bisa jadi masukan buat temen-temen.

wellsen mengatakan...
on 

Mungkin untuk mengantisipasi hukuman dari siMbah Google, blog nya jangan melulu isinya review.. perlu diperbanyak juga content non-review kali ya.. :)

nice info ,mas :)

Fadly muin mengatakan...
on 

spekulasi sih. kalau resikonya nilai PR mesti di gebuk sampai ke liang paling rendah, berarti harus bangun lagi. tinggal pilih yg mana?

Download RPP mengatakan...
on 

Semoga ada titik temu antara Google dan PTR-mania.

hpnugroho.com mengatakan...
on 

mitos tentang penurunan PR itu kayaknya bener, soalnya dari beberapa blog (lupa namanya) dibilang PR turun karena kebanyakan bikin riview daripada non review, mungkin terlalu giat ngejar dollar ... :-/

salam, tetap semangat ..

syd mengatakan...
on 

kalau saya sih lebih suka Link ads mas :D

mybisnis mengatakan...
on 

mungkin apa yang diulas ada benarnya PTR memang masih menjadi salah satu paforit bisnis pilihan bagi para blogger kenapa demikian..karena PTR memberikan kepastian akan income yang akan kita peroleh (tentunya bila bid kita di setujui)hanya saja pembabatan Google PR masih menjadi momok bagi para peminat PTR...walaupun demikian banyak blogger yang mengakalinya dengan membuat blog alternatif agar bisa bermain PTR atau mencari PTR yang lebih google friendly...by the way...makasih atas sharingnya

hill mengatakan...
on 

dpt ilmu baru sy brkunjung kesini :)

trims mas ky

salam
hill

Ricky mengatakan...
on 

@Wellsen: yup, saran yang menarik mas..maka itu baiknya memiliki lebih dari satu blog ya :)

@Fadly muin: Seperti kata mas benny, pilih PageRank atau Dollar..hehe..

@Nugroho.com: Betul mas, maka itu perlu strategi jitu untuk menjalankan peluang bisnis ini...

@syd: ok mas, yang penting halal..hehe..

@mybisnis: Wah, PTR yang google frendly...boleh..boleh..

zam mengatakan...
on 

tapi ada kok mas ricky pilihan PTR yang relatif aman selama ini, asal memang nggak kebanyakan order tanpa di selingi dengan artikel sendiri .. seperti blogsvertise..

T. Wahyudi mengatakan...
on 

reviewmu udah bisa lagi toh mas... lama gak pernah cek... setelah lama gak pernah bisa.... :(

Ricky mengatakan...
on 

@zam: thanks atas sharingnya mas zam, sangat bermanfaat.

@T. Wahyudi: Sepertinya sudah mas, tapi bisa dijadikan masukannya juga nih untuk selalu hati-hati dan melakukan riset info dulu sebelum memilih program PTR.

lee mengatakan...
on 

Infonya menarik mas ricky,tapi juga membingungkan bagi blogger baru,umumnya blogger baru ingi blognya mendapat kesan positif dari google tapi disisi lain ingin berbisnis PTR yang mnggiurkan itu mas,gimana dong solusinya mas?

Ricky mengatakan...
on 

@lee: Coba baca solusi-solusi yang diberikan teman-teman diatas, antara lain :
- Riset dan carilah situs PTR yang aman, gunakan saja google.
- Jangan terlalu sering menerima job riview tanpa diselingi artikel sendiri, karena hal ini akan membuat curiga google.
- Namanya bisnis pasti ada resikonya, tinggal pilih saja mau punya PR tinggi atau mau dapet uang dari review. Kalo mau dapet uang, ya satu-satunya jalan harus berani ambil resiko itu tho..

Khery Sudeska mengatakan...
on 

Kalo blog saya, jelas belum bisa ikut Paid Review, Mas Ricky. Jangan ditanya kenapa. Hehehe... :D

Ricky mengatakan...
on 

@Khery Sudeska: Kenapa mas?..wkwkwk...

Linaz mengatakan...
on 

Wah mantap dong bisnis PTR. Terus kalau semacam web jenis iklan baris yang aku punya: http://www.tipsiklan.com, apakah bisa di jadiin sebagai umpan PTR?

Ricky mengatakan...
on 

@Linaz: Sejauh yang saya tahu PTR hanya menerima web berbasis blog sebagai publisher mereka (mohon dikoreksi bila salah), tapi untuk memastikan mba linas bisa coba tanyakan langsung ke support sistem masing-masing situs PTR.

Btw, kalo traficnya sudah tinggi kenapa ga sediakan space sendiri aja untuk order review. Bukankah lebih menguntungkan mba ?

jual beli paypal mengatakan...
on 

salam kenal, balas yah

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET