Google Trends dan KeywordToolExternal

Hi sobat netter pa kabar ?, baik-baik saja tho . Pada artikel kali ini saya hanya ingin membahas seputar alat riset keywords yang biasa digunakan oleh para marketer.

Pernahkah anda mendengar Google Trends dan KeywordToolExternal ?, yup, dua tools milik google ini memang biasa difungsikan sebagai alat riset keywords atau kata kunci oleh para marketer.

Tahukah anda...

Bahwa riset kata kunci merupakan salah satu kegiatan yang wajib dikuasai oleh para pebisnis online, kenapa ?...karena dengan mengetahui data-data pencarian untuk sebuah kata kunci maka bisa membantu seorang marketer untuk mengambil tindakan selanjutnya.

Sebagai contoh katakan lah data yang dikeluarkan keywordtoolexternal.com menunjukan bahwa ada kurang lebih 1300 orang menuliskan kata peluang bisnis internet pada browser pencarian google.co.id perbulan nya. Dengan mengetahui informasi tersebut maka kita bisa simpulkan bahwa keywords peluang bisnis internet adalah keywords yang berpotensi memberikan limpahan trafic/pengunjung dari search engine.

Nah, dengan mengetahui informasi-informasi tersebut maka bisa sangat membantu langkah kita untuk mengambil tindakan selanjutnya. Misalkan berusaha menempatkan blog atau web presell pada halaman utama keywords peluang bisnis internet atau bisa juga menempatkan iklan adwords untuk keywords tersebut, dsb. Lumayankan

Sebagai catatan bahwa riset kata kunci juga sangat bermanfaat bila anda ingin bermain google adsense, karena selain bisa mencari keywords yang padat pencarian, kita juga bisa melihat perkiraan harga keywords yang ditawarkan advertiser untuk setiap klik iklannya.

Untuk cara penggunaannya sangat simple, anda tinggal kunjungi googletrends.com atau keywordstoolexternal.com setelah itu tulis saja kata kunci yang anda inginkan dibrowser pencariannya...Mudahkan :)

Bagaimana dengan anda sendiri sobat, sudah berapa banyak aset bisnis online dalam bentuk niche keywords ?, selamat bermain-main dengan tools ini ya...

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis lainnya...

Comments :

3 komentar to “Google Trends dan KeywordToolExternal”

heru mengatakan...
on 

sip mas ricky, info yang sangat bermanfaat buat saya. thanks ya

salam sukses selalu

Reza Fauzi mengatakan...
on 

wow boleh dicoba deh.. tapi susah kayanya kalo nulis bisnis internet, saya nulis keyword artis aja ah wkwk

Ricky mengatakan...
on 

@heru: sama-sama mas, sukses ya..

@Reza Fauzi: wah, keyword artis kayanya malah rame tu mas..hehe..

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET