3 Tips Mengumpulkan List

Hi sobat netter, bila sedang membahas manfaat list dalam bisnis online sepertinya memang ga ada matinya yah. Bahkan bisa dibilang bahwa disinilah inti dari apapun bisnis online yang sedang kita jalani.

Bila didunia nyata list mungkin bisa dikategorikan sebagai pelanggan, karena mereka inilah orang-orang yang siap menerima atau bahkan menunggu apapun informasi yang anda kirim.

Yaa, List is Money,

Itulah yang sering dikatakan oleh para profesional marketer dan cukup memberi gambaran kepada kita pentingnya sebuah list dalam bisnis online. Dalam peluang bisnis online segala kegiatan yang berhubungan dengan mengumpulkan list untuk kepentingan yang bersifat komersil sering di istilahkan dengan list building.

Jadi, bila anda ingin mulai serius menjalankan bisnis online mulailah berpikir untuk membangun list building milik anda sendiri.

Dan berikut adalah tiga tips yang bisa anda lakukan untuk mulai menangkap list contact pengunjung :

1. Bagikan free report
Tahukah anda apa yang paling disenangi oleh para pengunjung. Yes, free product. Anda bisa manfaatkan kesempatan ini untuk menangkap pengunjung dan merubahnya menjadi subscriber. Buat atau cari produk-produk gratis yang bisa dibagikan dan sediakan squeeze page untuk menjaring mereka.

2. Manfaatkan RSS
RSS merupakan aplikasi yang memang disediakan khusus bagi pengunjung yang ingin berlangganan untuk menerima berita terbaru sebuah web. Nah, anda bisa gunakan aplikasi ini untuk membangun sebuah list.

3. Buat Informasi yang banyak dicari orang
Menurut anda apa alasan utama seorang pengunjung mau bergabung menjadi pelanggan untuk menerima informasi ?, saya rasa anda sependapat dengan saya. Ya, mereka butuh informasi yang anda berikan. Inilah kesempatan yang bisa anda manfaatkan untuk menangkap data contact mereka.

Untuk bisa mendapatkan data contact pelanggan pada point no. 1, anda memang membutuhkan tools autoresponder. Autoresponder adalah sebuah tools yang berfungsi untuk menampung list contact pelanggan anda, selain itu keunggulan tools ini dibandingkan aplikasi RSS adalah anda bisa melakukan pendekatan lebih personal kepada setiap pelanggan.

Karena hampir semua layanan autoresponder pasti menyediakan aplikasi yang membuat pelanggan anda seakan-akan mengenal anda secara lebih dekat. Selain itu autoresponder juga bisa menjelma menjadi asisten pribadi yang secara otomatis bisa anda perintah untuk terus memberikan informasi kepada semua list contact anda.

Ok, sobat sekian dulu tips singkat dari saya. Silahkan ditambah bila ada yang masih kurang...

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis selanjutnya...

Comments :

4 komentar to “3 Tips Mengumpulkan List”

Irwan Santika mengatakan...
on 

ini memang langkah-langkah untuk mengembangkan bisnis kita yang memang banyak digunakan para pebisnis.

dan ada satu tips dari saya untuk mengembangkan bisnis kita yaitu dengan menebar bisnis.

menebar bisnis berbeda dengan menebar link, promosi, membangun komunitas dll. ini benar2 murni 'Menebar Bisnis' :)

lina(cantiknyacinta.co.cc) mengatakan...
on 

nica info gan..mkasih ya...patut dicoba ni

Fadly Muin mengatakan...
on 

saya masih gunakan rss aja mas.. :D

Ricky mengatakan...
on 

@Irwan M.Santika: Apakah maksud menebar bisnis itu mengembangkan bisnis di beberapa bidang mas ?, Thanks tipsnya ya.

@lina(cantik.co.cc): Silahkan mba,

@Fadly muin: Sip mas fadly,yang penting list kekumpul yah :)

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET