Analisa Penyebaran Keywords

Halo sobat netter, pada kali ini saya hanya ingin sedikit sharing pentingnya penyebaran keyword pada sebuah artikel. Sebelum lebih jauh tahukah anda apa itu keyword ?,

Yap, bagi para pelaku bisnis online atau pengguna internet pasti sudah paham bahwa keyword atau kata kunci adalah kata yang digunakan untuk mencari sebuah informasi disearch engine.. Sedangkan menurut wikipedia.org kata kunci merupakan sebuah kata atau konsep dengan keistimewaan, yang berarti kata apapun yang digunakan sebagai kunci dan kode atau digunakan untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain.

Keyword atau kata kunci memang sering kita gunakan untuk mencari sebuah informasi diinternet. Sebagai contoh kita sedang mencari informasi tentang cara masak sate melalui google, maka kita bisa menuliskan kata "cara memasak sate" pada browser pencariannya tho... Nah, kata yang kita tulis didalam browser itulah yang dinamakan keyword atau kata kunci.

Dalam bisnis online, keyword adalah salah satu alat yang bisa dijadikan senjata untuk mendatangkan trafic. Terutama bagi para pelaku SEO, langkah menaklukan niche keyword merupakan langkah yang sangat-sangat penting untuk bisa mendapat limpahan trafic dari search engine.

Sobatku, percayakah anda bila menyebarkan keyword yang kita bidik ke dalam artikel merupakan salah satu trik jitu dalam on-page optimization. Yaa, makin banyak persentase penyebaran sebuah keyword yang kita bidik, maka makin besar kemungkinan web kita untuk mendapatkan rangking Serp's yang bagus.

Meskipun pada nantinya semua itu kembali pada bagaimana strategi off-page optimization, akan tetapi pemanfaatan keyword didalam artikel bisa sangat menunjang strategi off-page yang akan kita lakukan.

Nah, untuk dapat mengetahui persentase dari penyebaran keyword kita dalam sebuah artikel ada sebuah tools yang bernama live-keyword-analysis.com. Dengan tools ini kita bisa melihat sudah berapa persen sebuah kata kunci dalam artikel yang kita tulis.
Okey, langsung saja ke cara menggunakannya :

1. Kunjungi www.live-keyword-analysis.com

2. Masukan artikel anda dikolom utama, dan tulis 3 keyword yang anda bidik. misalnya: peluang bisnis online, bisnis, bisnis online. Lihat, berapa persen keyword sudah tersebar.


Banyak profesional marketer atau para SEO master yang mengatakan penyebaran keyword sebanyak 3 - 8 % dalam sebuah artikel adalah jumlah yang ideal untuk on-page optimization, meskipun makin banyak makin baik tetapi tulisan yang kita buat harus tetap mengutamakan kenyamanan pembaca. Maka itu sobat, bila anda ingin menggunakan strategi penyebaran keyword dalam artikel cerdas-cerdaslah menggunakannya, agar artikel tersebut bisa dinikmati pembaca dan bisa memberi manfaat untuk kepentingan SEO.

Ok, sobat saya rasa hanya itu yang ingin saya sampaikan. Silahkan ditambahkan atau di revisi bila ada yang tidak sempurna...Kita sama-sama belajar yah...
Semoga bermanfaat.

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis internet selanjutnya...



P.S : Klik pada gambar untuk memperbesar.

Comments :

6 komentar to “Analisa Penyebaran Keywords”

Reza Fauzi mengatakan...
on 

saya mesti lebih banyak mengenal SEO nih kayanya

hpnugroho mengatakan...
on 

wah, sy malah belum/tidak pernah perhatikan masalah keyword dan penyebarannya nih ...
terima kasih share-nya mas ..

T. Wahyudi mengatakan...
on 

mantap mas ricky tipsnya... TKP

heru mengatakan...
on 

bukan pakar seo, jadi kurang tau nich mas ricky hehehe.. Masih harus banyak belajar nich

Ricky mengatakan...
on 

@Reza Fauzi: Silahkan mas, semoga sukses yah :)

@hpnugroho: sama-sama mas,

@T. Wahyudi: Sip mas,

@heru: oke mas, kita sama-sama belajar saja yah..

Anonim mengatakan...
on 

terima kasih informasinya

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET