Apa itu Autoresponder

Sobat, tahukah anda apa itu autoresponder ?, mungkin sebagian dari kita sudah memahami dengan jelas pengertiannya. Tapi ga ada salahnya tho saya ulas disini untuk sobat yang belum paham

"An autoresponder is a computer program that automatically answers e-mail sent to it. They can be very simple or quite complex".(wikiipedia.org)

Ya, secara singkat autoresponder bisa diartikan sebagai Tools atau alat pengirim pesan secara otomatis. Pesan secara otomatis maksudnya kita hanya cukup membuat pesan dan mengatur jadwal pengiriman, selanjutnya biarkan autoresponder yang akan menggantikan tugas kita untuk mengirim pesan tersebut kesemua list contact yang dituju.

Tools ini banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online untuk melakukan follow up, memberi newsletter atau berita terbaru kepada list contact mereka.

Sekilas pekerjaan ini bisa dilakukan secara manual, akan tetapi akan beda ceritanya bila kita sudah memiliki ratusan atau ribuan list untuk di hubungi...Mau selesai kapan kalo pesan tersebut di kirimkan secara manual

Nah itulah fungsi autoresponder, dimana kita bisa mengirim email kepada list contact secara bersamaan. Simplenya dengan bantuan tools ini seakan-akan kita memiliki asisten pribadi di dalam bisnis online...hmm...

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menggunakan layanan autoresponder, di antaranya :
- intalasi script autoresponder,
- setting pada area c-panel hosting, dan
- yang paling direkomendasikan adalah menyewa jasa autoresponder.

Ya, dengan menyewa jasa autoresponder kita bisa menikmati semua fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Misalkan mengirimkan email secara berkala sesuai schedule yang kita buat, mengirim email secara bersamaan ke seluruh contact list (broadcast) dan bahkan untuk lebih personal kita juga bisa menyebutkan nama si penerima email, dan masih banyak yang lain.

Harga untuk menyewa jasa autoresponder bermacam-macam, dari hanya puluhan ribu sampai bisa mencapai jutaan perbulan. Semua tergantung dari data contact list yang kita miliki dan aktivitas kita terhadap list tersebut.

Hampir semua layanan autoresponder menyediakan paket yang bisa kita pilih dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda. Makin mahal harga makin lengkap fasilitas, yup...secara umum pada beberapa layanan jasa autoresponder menentukan pilihan paket berdasarkan jumlah email yang bisa dikirim perbulan/perhari, akan tetapi ada juga yang menentukan harga paket berdasarkan jumlah contact list yang kita miliki.

Jenis bisnis jasa online seperti ini masih didominasi oleh perusahaan-perusahaan asing, karena untuk bisa membuat perusahaan seperti ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit dan proses yang sulit.

Salah satu perusahaan lokal yang masih hidup ditengah dominasi asing untuk jasa autoresponder di Indonesia adalah

=> Mulxim.com

Merupakan jasa penyewaan autoresponder lokal, dengan harga terjangkau yaitu dengan biaya sekitar 75.000 ribu/3 bulan (untuk saat ini) anda sudah memiliki mesin pengirim email otomatis.

Silahkan kunjungi [mulxim.com] untuk informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis selanjutnya..

Kesimpulan :
1. Autoresponder adalah alat pengirim email otomatis.
2. Ada 3 cara untuk bisa menggunakan layanan autoresponder, antara lain install script, setting pada CP hosting dan menyewa jasa aoturesponder.
3. Harga sewa jasa auturesponder ditentukan oleh fasilitas yang kita plih.

Comments :

5 komentar to “Apa itu Autoresponder”

Syahroyni mengatakan...
on 

Ok juga nich mas . .

salam kenal 'n salam sukses . .

Ricky mengatakan...
on 

@syahroni: salam kenal juga..

edi on mengatakan...
on 

Info bermanfaat, perlu juga untuk dicoba....

Rozani mengatakan...
on 

memang lebih praktis yach penggunaannya, sekarang bagaimana kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi ini bisa berjalan dengan baik, ok trims yach infonya

Ricky mengatakan...
on 

@edi on: silahkan dicoba mas :)

@Rozani: Yup, cara paling baik untuk tetap berhubungan dengan list anda.

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET