Bagaimana Cara Bertanya Pada Pengelola Web ?

Sobat, Tahukah anda masalah apa yang sering menghambat para pebisnis online ?, bolehkah bila saya sebut Trial dan eror adalah masalah yang paling umum dialami para pelaku bisnis online.

Yaa, tapi sangat disayangkan tidak semua orang mau sabar melewati proses tersebut. Padahal salah satu keuntungan menjalankan bisnis online adalah semua jawaban sudah disediakan oleh search engine. Tidak percaya ?, coba saja masukan pertanyaan anda di browser pencarian...Seketika itu juga search engine akan memberikan jawaban yang bisa anda pelajari.

Cara tersebut adalah salah satu cara dan yang paling utama bila anda ingin mencari jawaban. Nah, solusi yang lain adalah bertanya kepada pengelola web yang kebetulan menulis solusi tersebut.

Yang perlu diperhatikan ialah meskipun bisa bertanya kepada pengelola sebuah web, akan tetapi kita harus tetap menggunakan etika yang benar. Berikut adalah beberapa tips cara bertanya kepada pengelola sebuah web :

1. Bertanyalah lewat kotak komentar sesuai dengan tema artikel yang sedang ditulis. Akan tetapi sebelum bertanya bacalah dulu artikel tersebut, bila memang tidak mengerti bertanyalah.

2. Bertanyalah lewat Shoutbox bila ada, karena cepatnya pergeseran komentar dalam shoutbox maka anda bisa tuliskan pertanyaan dan tunggu jawabannya, bila belum dijawab baru ulangi pertanyaan karena mungkin pengelola belum sempat melihat pertanyaan tersebut. Dan jangan membrondong shoutbox sekaligus dengan satu pertanyaan yang sama, karena belum tentu si pengelola web senang menerimanya.

3. Chat via YM bila ada, sebelum bertanya sapalah dulu pengelola web dan perkenalkan diri anda. Setelah itu bertanyalah, akan tetapi anda harus memaklumi bila respon jawaban lama. Karena belum tentu ia hanya chatting dengan anda saja.

4. Bertanyalah sewajarya saja, memang benar istilah malu bertanya sesat dijalan. Akan tetapi kebanyakan bertanya hanya akan membuat kita malu untuk bertanya lagi, jadi baiknya bertanyalah sewajarnya saja.

5. Gunakan bahasa yang sopan, maksudnya jangan memberi penekanan.

Sobat, itu hanya merupakan opini saja. Jadi silahkan ditambahkan atau direvisi bila ada yang belum sempurna...Semoga bisa memberikan manfaat

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis lainnya...

Comments :

4 komentar to “Bagaimana Cara Bertanya Pada Pengelola Web ?”

Anonim mengatakan...
on 

Huehehe..saya risih kalau di-add chat di YM tanpa orangnya memperkenalkan diri dulu. Serasa bicara dengan preman di pinggir jalan.

Khery Sudeska mengatakan...
on 

Saya kira, cara yang paling efektif adalah cara yang ketiga, Mas Ricky. Keluasan untuk bertanya lebih terbuka disini. Maka, dari sudut pandang ini, saya kira pihak pengelola juga sangat perlu memaksimalkan layanan chat via YM ini. Mungkin demikian pendapat saya, Mas Ricky... :)

Ricky mengatakan...
on 

@laurentina: Memang jadi dilema ya mba, tapi itulah salah satu resiko yang harus kita terima dalam dunia maya tho :)

@Khery Sudeska: Yah, memang idealnya harus saling ada pengertian dari kedua belah pihak ya mas. Thanks for share

sipil mengatakan...
on 

its amazing mas ricky

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET