PPC Lokal : Bisakah Menjadikan Kita Kaya ?

Menjadi Kaya ?, wah saya rasa hal ini mungkin merupakan salah satu impian hampir setiap manusia normal didunia. Yup, kalo ada orang yang bermimpi menjadi susah mungkin termasuk orang yang aneh ya

Lalu bisakah kita menjadi kaya lewat internet ?, nah, jawabannya bisa ya dan tidak. Tergantung bagaimana usaha kita untuk meniti kesuksesan disini dan satu lagi tergantung program apa yang kita jalankan.

Ya, tergantung program apa yang kita jalankan...Sobat netter, saat menulis artikel ini sebenarnya saya sedang teringat artikel lama yang pernah dikeluarkan oleh salah satu kawan saya, mas Siktus Harson bejudul bisakah kita kaya dari adsensecamp ?, hmmm pembahasan yang menarik bukan.

Seperti kita tahu adsensecamp merupakan situs PPC lokal yang menyediakan ruang bagi para advertiser dan publisher untuk bisa mempromosikan dan menerbitkan sebuah produk. Atau bahasa simplenya untuk bisa menghasilkan uang dari sana.

Sebelum lebih jauh, tahukah anda program seperti apa itu PPC ?...
Ok, secara singkat PPC atau Pay Per Click adalah salah satu jenis peluang bisnis online dimana kita bisa menghasilkan uang dengan dua cara berbeda. Yaitu sebagai advertiser dan publisher.

Advertiser adalah si pemasang iklan, sedangkan Publisher adalah si penerbit iklan. Nah, situs PPC bisa dibilang sebagai broker yang menghubungkan keduanya. Komisi yang ditetapkan oleh situs-situs broker semacam ini adalah menggunakan perhitungan klik.

Jadi alurnya, penerbit iklan (publisher) akan mendapatkan komisi untuk setiap klik iklan yang dilakukan oleh seorang pengunjung pada web miliknya. Sedangkan si pemasang iklan (advertiser) akan terkena potongan biaya untuk iklan yang dipasangnya tersebut.

Sedikit jelas ya

Bila kita sedang membahas PPC Publisher pasti tidak lepas dari digdayanya situs Publisher terbesar didunia milik google yang bernama adsense. Yaa, berbeda dengan situs-situs lokal yang menawarkan komisi yang hanya berkisar 300 s/d 600 rupiah untuk setiap klik, pada adsense seorang publisher bisa mendapatkan komisi sampai $1 atau bahkan lebih dari $10 untuk setiap klik iklan yang dilakukan pengunjung blog. Perbandingan yang tidak seimbang yah...

Nah, dengan komisi misalnya sebesar 500 rupiah perklik pertanyaannya bisakah kita kaya dari program ini ?, bila dilihat mungkin sangat susah ya untuk bisa meraih profit maksimal bila hanya mengandalkan sebuah blog saja.

Tapi tunggu dulu sobat, ternyata berdasarkan wawancara antara Medhy Aginta dengan Kukuh Tripamungkas [disini] dan David Ciang [disini] sebagai pemilik situs PPC di Indonesia yaitu klik saya dan kumpul blogger menunjukan hasil yang bertolak belakang.

Yaa, karena dua tokoh PPC lokal tersebut justru menyatakan pertumbuhan situs-situs PPC bisa dikatakan sangat subur dalam beberapa tahun terakhir ini, yaa dan bahkan semakin banyak publisher lokal yang bisa hasilkan 1 sampai 4 juta perbulan atau bahkan lebih dari iklan PPC yang ada di web mereka...hmmm..

bila melihat fakta tersebut, seharusnya bisa menjadi motivasi bagi kita bahwa ternyata menjadi publisher lokal juga bisa berpotensi untuk menghasilkan banyak uang ?, tapi mungkinkah, dengan komisi 500/perklik kita bisa menjadi kaya..

Bagaimana menurut anda sobat, bisakah kita kaya dengan menjadi Publisher Lokal ?, atau mungkin anda punya pengalaman menarik...Silahkan disharingkan...

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis internet selanjutnya...



P.S: Bila ingin mengetahui lebih jauh tentang peluang bisnis internet macam apa itu PPC silahkan bergabung dengan affiliatebussiness.com untuk mendapatkan panduannya.

Comments :

13 komentar to “PPC Lokal : Bisakah Menjadikan Kita Kaya ?”

T. Wahyudi mengatakan...
on 

pertamax yah? :D

sebetulnya bisa juga... tapi... kalau gak tutup aja.. ppc nya... he...

Kristanto Wds mengatakan...
on 

Hehehehe........... bisa gak ya...

PPC subur karena sering disiram... :P

heru mengatakan...
on 

asalkan mengerti seo mungkin bisa saja karna bisa selalu muncul dihalaman depan google denagn begitu bisa mendapatkan hasil yang maksimal

Ricky mengatakan...
on 

@T. Wahyudi: yup, saya rasa itu masalah dari luar ya mas :)

@Kristanto Wids: Disiram pemasangan iklan sama advertiser mas.

@heru: Trafic dari search engine memang potensial yah, apalagi untuk mendapatkan komisi dari situs-situs PPC yang menerapkan sistem pay-per-unique-click.

Winarno mengatakan...
on 

belum punya pengalaman Mas, dari PPC yg saya ikuti belum ada yg nyangkut...
klo yg sistem pay-per-unique-click.. itu malah aku belum paham nih..

Ricky mengatakan...
on 

@Winarno: Kita sama-sama belajar ya mas :)
Pay-per-unique-click atau sistem bayar per unik klik adalah metode pembayaran dimana advertiser hanya perlu membayar untuk setiap 1 klik unik berdasarkan IP address pengunjung. Jadi bila iklan tersebut diklik lagi dengan IP adress yang sama, advertiser tidak akan dikenakan biaya. Dan secara otomatis komisi publisherpun tidak dihitung.
Itulah keuntungan trafic yang berasal dari search engine untuk seorang publisher.

pudana mengatakan...
on 

Salam kenal,
Informasi sperti ini akan memberikan aura positif dan meningkatkan sikap optimistis dikalangan pebisnis lokal di Indonesia.

Sekaligus menumbuhkan pemahaman bahwa kita sebagai bangsa Indonesia bisa maju dan meraih impian. Sukses selalu buat pebisnis online indonesia.

Jadilah orang sukses berikutnya !

mayasaridotnet mengatakan...
on 

ikut mendukung segala hal yg dibuat oleh orang Indonesia... :D

RifkyMedia™ mengatakan...
on 

hihihi ikutan baca baca aja ah,gak ngerti bisnis2 online gini sih heheeh salam kenal ya

Ricky mengatakan...
on 

@pudana: semangat yang bagus mas, sukses menanti anda didepan :)

@mayasaridotnet: thanks atas dukungannya mba maya :)

@RifkyMedia: Ga papa mas, kalo mau belajar coba saja dulu melalui beberapa panduan gratis yang saya rekomendasikan pada beberapa link & banner di tab header dan sidebar..

salam,

belajar autocad mengatakan...
on 

pasti bisa donk sob, asal kita rajin dan terus semangat...betul??

Hikmah Alatas mengatakan...
on 

seperti sulit

703m mengatakan...
on 

ok deh sip tips nya

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET