Translate Dengan Google Translator

Translate dengan google translator, bagi sobat para pengguna internet tentu sudah tidak asing lagi dengan tools gratis milik google ini.

Yaa, google translator memang salah satu tools pendukung bisnis online kita terutama bagi marketer yang kurang fasih menggunakan bahasa asing. Saat ini google translator sudah mendukung 52 bahasa tujuan, termasuk indonesia. Jadi bila sobat tertarik bermain di pasar luar, tools ini mungkin bisa dijadikan salah satu penunjang aktivitas bisnis onine anda.

Meskipun memiliki fungsi yang vital, akan tetapi ada beberapa kekurangan dari tools translate ini. Yang pertama dan utama adalah hasil translate yang belum sempurna pada penggunaan kata-katanya. Dan untuk kekurangan yang satu ini, google sudah menyediakan ruang saran untuk hasil translatenya. Maka bagi anda yang fasih berbahasa asing, ayo dukung google dengan memperbaiki penggunaan bahasa hasil translate yang belum sempurna di link "sumbangkan terjemahan yang lebih baik".
Toh, nantinya kita juga membutuhkan tho

Selain itu apalagi kekurangan, ada satu lagi kekurangan yaitu kita musti bolak-balik halaman situs untuk menerjemahkan. Itu pun bisa cepat kalo web yang kita kunjungi sudah disetting untuk tidak bisa di copas. Wah...repotkan kalo kalimat yang ingin kita artikan panjang, mau tidak mau kita harus menulis satu persatu kata pada kolom translate. Kapan bacanya

Nah bagi para sobat yang pernah atau sering mengalami hal tersebut saat ni google translate sudah menyediakan software gratis yang bisa kita gunakan secara langsung. Nama softwarenya adalah Google Translate Client 4.3.332, kelebihan tools ini yaitu bisa langsung digunakan pada kalimat yang sedang kita baca dan ingin diterjemahkan.

Berikut cara menggunakannya :

1. download gratis dulu Google Translate Client v4.3.332.
2. Instal software tersebut di komputer anda, dan setting bahasa tujuan yang ingin anda terjemahkan di sana. Klik main - language, misalkan : Translate from English - translate to Indonesia, maka bahasa yang akan anda gunakan nantinya translate bahasa Inggris dan Indonesia.


3. Block kata atau kalimat yang ingin anda translate dengan mouse, maka akan muncul icon seperti ini .

4. Klik icon tersebut, tunggu proses sebentar dan hasil traslatepun akan langsung muncul.



Tools ini juga bisa digunakan untuk translate program-program lain di komputer anda seperti : words, exel, dll. Bagaimana sobat, tertarik untuk menggunakan tools tersebut. Atau mungkin anda punya pengalaman yang lain ?,



O iya, untuk menggunakan tools ini anda harus dalam kondisi online ya...

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis selanjutnya...



P.S : Klik pada gambar untuk memperbesar.

Comments :

9 komentar to “Translate Dengan Google Translator”

T. Wahyudi mengatakan...
on 

kalau sama-sama online... bukannya lebih enakan pakai http://translate.google.com mas... he.... :)

Ricky mengatakan...
on 

@T.Wahyudi: yup, sebenarnya sama aja kok mas. Sumbernya juga sama :) ..cuma bedanya kalo pake software ga perlu bolak-balik ngunjungi tranlate.google.com untuk menterjemahkan.

thanks sharingnya yah :)

onabunga mengatakan...
on 

membantu sih Mas kalau u translate dari Inggris ke Indonesia.walau berantakan kita masih bisa memahami. tapi kalau indonesia ke inggris, ampun deh...kacau beliau...hihi....peace google....

Ricky mengatakan...
on 

@onabunga: maka itu mba ona, ayo kita dukung google translate dengan menyempurnakan penggunaan kata yang salah. Caranya mudah kok, tinggal klik "Sumbangkan Terjemahan yang Lebih Baik".

sumartono mengatakan...
on 

Memang sih masih kacau translatenya kalau dari Indonesia ke Inggris, tetapi setidaknya sudah mengakomodir. Tinggal disempurnakan sedikit.

Ricky mengatakan...
on 

@sumartono: okay mas, saya rasa ini adalah tools translate gratis terbaik untuk saat ini.

fadly muin mengatakan...
on 

saya sudah download. tapi kok ilang lagi yah.. pdahal sudah di install. aku coba lagi deh mas

Ricky mengatakan...
on 

@fadly muin: ilang gimana mas ?, kalo file downloadnya sudah muncul mungkin pas nginstal aja belum sempurna mas.

Anonim mengatakan...
on 

Tapi translate di situs tersebut kurang sempurna, Karena masih ada kata-kata yang belum diterjemahkan dan penataan kalimat terjemahan belum sempurna :)]

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET