Bagaimana Hindari Promosi PPC Yang Berpotensi Menguras Kantong

Pay per click (PPC) is an Internet advertising model used on websites, where advertisers pay their host only when their ad is clicked. With search engines, advertisers typically bid on keyword phrases relevant to their target market. Content sites commonly charge a fixed price per click rather than use a bidding system. (wikipedia.org)

Didalam bisnis internet PPC atau Pay Per Click bisa dikategorikan sebagai salah satu metode mendatangkan pengunjung paling mudah. Dengan metode ini seorang affiliate tidak perlu banyak membuang waktu untuk optimisasi website, memasang iklan baris, membuat review di blog, dsb. Yup, mereka cukup membuat bahasa iklan dan lakukan sedikit pengaturan, selanjutnya mesin PPC akan menggantikan waktu untuk berpromosi.

Jika tidak hati-hati sebenarnya promosi dengan PPC merupakan metode yang paling berpotensi mendatangkan kerugian. Selain manajemen, faktor emosi pada akhirnya juga mempengaruhi langkah seorang affiliate meraup keuntungan dengan metode PPC. Diluar faktor internal tersebut, masih banyak faktor-faktor eksternal yang berhubungan dengan strategi memanfaatkan alat pendukung dan sumber-sumber promosi.

Salah satu masalah internal affiliate marketer dalam promosi PPC yang berpotensi mendatangkan kerugian adalah tidak mengevaluasi Conversion Rate dan Click Through Rate produk yang sedang di promosikan. Mereka terus meningkatkan budget promosi yang sebenarnya berpotensi mendatangkan kerugian. Setidaknya kejadian ini pernah saya alami dimana karena sudah merasa untung, saya terus meningkatkan budget promosi tanpa memantau CR dan CTR produk tersebut. Pada akhirnya budget promosi tidak seimbang dengan hasil yang didapat.

Memilih harga mahal memang baik untuk kuantitas tampilnya sebuah iklan yang berpotensi mendatangkan transaksi, akan tetapi cara ini sebenarnya juga sangat beresiko mendatangkan kerugian. Oleh sebab itu berhati-hatilah dalam menentukan harga bidding untuk setiap klik. Idealnya untuk bisa mendapatkan strategi yang tepat dalam pemasaran sebuah produk online memang membutuhkan riset. Yang menjadi pertanyaan adalah berapa banyak waktu dan uang yang kita butuhkan untuk menemukan cara tepat tersebut ?, seorang marketer Indonesia bernama nicko martantyo bisa memberikan langkah-langkah strategis bagaimana promosi PPC dengan harga tawar rendah yang bisa datangkan klik tinggi. Silahkan kunjungi webnya di thegeniusbiz.com.

Sebagian besar expert marketer menggunakan cara-cara cerdas untuk mendatangkan pengunjung dengan dana yang terbatas, mereka tahu bagaimana memaksimalkan waktu dan uang secara efektif. Meminimalisir kesalahan-kesalahan sederhana seringkali bermanfaat untuk menghindari kesalahan besar yang bisa terjadi. Dengan budget promosi terbatas sebenarnya seorang affiliate bisa hasilkan sesuatu yang besar, kuncinya adalah strategi memanfaatkan budget promosi yang ada secara maksimal.

Best Regards,

Comments :

0 komentar to “Bagaimana Hindari Promosi PPC Yang Berpotensi Menguras Kantong”

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET