Raja Dalam SEO = Content ?

Pada dasarnya aktivitas SEO dilakukan untuk menjadikan sebuah website bisa muncul pada peringkat tertinggi pada keyword-keyword search engine. Seperti yang kita tahu tujuan menempati peringkat tertinggi di search engine adalah untuk mendapatkan limpahan traffic, karena salah satu keuntungan traffic yang berasal dari search engine biasanya merupakan unique visitor.

Lalu, benarkah jika ada yang mengatakan konten merupakan raja dalam SEO ?

Bila kita melihat proses yang dilakukan crawler/bot saat menjelajahi sebuah website maka anggapan itu mungkin ada benarnya. Tapi proses algoritma dalam search engine tidaklah sederhana, oleh sebab itu beberapa pakar SEO memperkirakan bahwa desain website juga merupakan faktor penentu bagi spyder/bot saat menjeajahi sebuah website. Diluar itu juga masih ada proses off-page optimization yang menjadi proses penentu dari aktivitas SEO yang kita lakukan.

Konten adalah apa yang mengisi sebuah situs, biasanya terkait dengan informasi sebuah produk, jasa atau berita. Maka itu bagian terbaik dari sebuah website adalah ketika pengunjung merasakan manfaat dari informasi yang diberikan.

"Sebuah website memang tergantung sepenuhnya pada konten, namun bukan berarti konten merupakan faktor utama yang mempengaruhi rangking search engine"


Beberapa poin yang baik dari sebuah konten yang pertama adalah ringkas. Konten yang ringkas, sederhana dan jelas biasanya cepat dijelajahi spyder/bot untuk masuk dalam directory search engine. Selain jelas dan ringkas, penyebaran keyword dan tags yang tertarget akan membuat konten tersebut terlihat penting oleh search engine. Menulis dengan bahasa rumit dan specifik ditujukan untuk search engine hanya akan membuat pengunjung tidak betah. Karena tujuan akhir dari informasi yang kita sampaikan adalah pembaca, bukan search engine. Maka itu selain ringkas, penggunaan bahasa dan ejaan juga menjadi penting.

Konten merupakan salah satu bagian yang mempengaruhi aktivitas SEO, hampir semua pakar SEO bahkan meyakini bahwa konten web dan desain merupakan satu kesatuan yang saling berkaitan dalam SEO. Oleh sebab itu meskipun semua elemen dan aktivitas dalam sebuah website adalah penting bagi search engine, akan tetapi apakah konten tetap menjadi raja dalam aktivitas SEO ?

Best Regards,

Comments :

1
SaputraMZ | mobil keluarga ideal terbaik indonesia mengatakan...
on 

Super sekali... :D jadi update article itu utama ya bro...waaah berarti harus atur schedule khusus buat update nih, oke-oke makasih banyak Mr...

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET