Search Engine Result Page's

Dalam bisnis internet anda mungkin sering mendengar istilah SERP's atau lebih panjangnya kita kenal dengan Search Engine Result Page's. Secara singkat SERP's bisa dikatakan sebagai halaman pencarian hasil mesin pencari, yaitu sebuah halaman yang akan muncul saat seseorang memasukan kata kunci dan kemudian menekan tombol search/telusuri pada search engine (google,yahoo,bing,dsb). Dan di dalam bisnis internet proses ini sering dikaitkan dengan strategi mendatangkan limpahan traffic organik.

"A search engine results page (SERP), is the listing of web pages returned by a search engine in response to a keyword query. The results normally include a list of web pages with titles, a link to the page, and a short description showing where the Keywords have matched content within the page. A SERP may refer to a single page of links returned, or to the set of all links returned for a search query".

Untuk lebih jelasnya silakan lihat contoh gambar dari search engine google berikut :



Halaman itulah yang dinamakan SERP's (Search Engine Result Page's). Metode yang digunakan oleh search engine untuk meletakan sebuah situs dimasing-masing halaman mereka bersifat dinamis dengan menggunakan rahasia rumusan algoritma, dalam arti mereka bisa terus merubah posisi setiap halaman sewaktu-waktu. Akan tetapi search system dalam mesin pencari akan tetap berusaha menampilkan hasil yang se-relevan mungkin dengan pencarian, meskipun pada kenyataannya tidak selalu akurat sesuai perkembangan yang ada.

SERP's mesin-mesin pencari besar seperti google, yahoo, atau bing mencakup berbagai jenis listing pada halaman mereka, antara lain : daftar pencarian organik, gambar, peta, review, iklan, video, dsb. Bagaimana search engine meletakan sebuah situs pada halaman mereka sudah pernah saya jelaskan pada artikel sebelumnya berjudul apa itu seo ?, bila belum jelas silakan anda baca terlebih dahulu.

Dengan berhasil meng-optimalkankan sebuah situs di posisi tertinggi pada SERP's maka potensi mendapat limpahan trafficpun akan semakin besar. Oleh sebab itu para webmaster menggunakan berbagaimacam strategi SEO, untuk meningkatkan posisi situs mereka agar bisa mencapai posisi tertinggi di sebuah keyword yang padat pencarinya.

Ok sobat, itu saja penjeasan singkat mengenai SERP's. Semoga bermanfaat...

Regards,

Comments :

4 komentar to “Search Engine Result Page's”

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...
on 

Gan kalau menerapkan strategi SEO untuk katakunci tertentu, dalam waktu 1 bulan cukup ga' yach. apa mungkin google mengupdate atau menempatkan blog-blog di halamannya sebulan sekali atau malah lebih, bisa ga' ya gan waktu sebulan untuk OPTIMASI SEO...???

Ricky mengatakan...
on 

Kalo setahu ane tergantung persaingannya gan. Karena berdasarkan pengalaman, dalam hitungan menit atau detik setelah posting pun terkadang bisa langsung terindex dan masuk posisi tinggi pada SERP's, tapi biasanya bukan pada keyword-keyword dengan persaingan padat. Nah utk masalah update halaman & perangkingan search engine menurut ane ga ada yang bisa memastikan gan, karena sistem tersebut sudah berjalan dengan sebuah rumusan rahasia.

Jadi intinya, makin padat persaingan maka makin berat pengoptimalan sebuah web untuk bisa masuk posisi tinggi. Contoh real lihat aja kontes-kontes SEO yang biasanya menyediakan waktu min. 3 bln bagi konsestan untuk bersaing.

Bisnis di Internet mengatakan...
on 

Terima kasih mas telah berbagi infonya. Saya juga ingin keyword bidikan saya bisa #1 di pencarian google. Banyak effort yang harus dilakukan untuk bisa meraih rangking 1. Salah satunya dengan menggunakan backlink berkualitas...

ejakulasi dini pada wanita mengatakan...
on 

Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET