SAKSIKANLAH! PON Google dan Search Engine Kesayangan Anda

Baca kata” diatas bukan sebagai judul, tetapi cobalah lebih diartikan sebagai sebuah ajakan, himbauan atau apapun terserah sobat mengartikannya…”

Apakah sobat pecinta olahraga,?, jika ya maka anda pasti tahu bahwa dinegara kita tercinta ada suatu ajang pesta olahraga antar propinsi yang diadakan setiap 4 tahun sekali. Pekan Olahraga Nasional, yap itulah ajang paling bergengsi bagi para atlet diindonesia untuk menunjukan kemampuan mereka dalam cabang” yang diperlombakan. Lalu apa hubungannya dengan Google, apakah Google menjadi sponsor PON di Indonesia ?

Itu hanya sebuah perumpamaan teman, jika di PON para atlet nasional berjuang untuk memperebutkan supremasi tertinggi di cabang” yang mereka ikuti, sedangkan di Google.co.id para internet marketer nasional berjuang untuk memperebutkan posisi tertinggi disalah satu keyword/kata kunci.
Popularitas dan Kebanggaan,..itulah alasan utama bagi para pelaku berebut menduduki posisi 1-3 di kedua ajang perlombaan tersebut..Dan pada akhirnya salah satu tujuan utama mereka tentu saja mendapatkan uang dari sebuah popularitas

Maksudnya uang dari popularitas ?

Pernahkah anda lihat salah seorang atlet yang mengisi spot iklan di TV, that’s right..! seperti yang dilakukan Chris John dengan Kuku Bima. Itulah contoh seorang atlet yang mendapatkan banyak atau tepatnya banyak sekali uang dari popularitasnya.
Lalu bagaimana dengan 'atlet internet', sama seperti contoh diatas lihatlah kiprah Anne Ahira seorang internet marketer muda yang terus mendapatkan trafic karena situsnya berhasil menduduki peringkat teratas Google.co.id untuk keyword internet marketing.

Jika Chris John mendapatkan popularitas sebagai atlet dari cabang tinju, maka anne ahira mendapatkan popularitas sebagai internet marketer dari ‘cabang’ internet marketing…sama kan :)

Bagaimana cara internet marketers mendapatkan uang dari popularitasnya disearch engine ?

Tentu saja dari pengunjung yang sedang mencari informasi. Contoh konkretnya, Misalkan ada 10 juta halaman web site yang membahas sebuah informasi yang sedang sobat cari, mungkinkah anda mengunjungi satu persatu halaman tersebut??mau sampe kapan bo...Itulah yang dimaksud dengan popularitas dalam dunia maya. Jika situs kita berada pada posisi 1-3 pada halaman utama dari jutaan halaman situs untuk salah satu keyword pada search engine, maka peluang untuk dikunjungi menjadi lebih besar..dengan makin banyak pengunjung yang datang bukankan peluang untuk mendatangkan uang menjadi lebih besar.
Mungkin dari produk yang kita jual atau dari iklan yang kita pasang langsung, bisa juga dari iklan” yang dipasang oleh para advertiser yang memanfaatkan poplularitas kita dan…banyak deh :)

Bagaimana strategi kita agar bisa menempatkan situs dihalaman utama pencarian pada search engine?, berikut ada 3 tips yang bisa kita lakukan agar situs kita bisa menempati halaman utama pencarian :

1. Lakukanlah riset terlebih dahulu sebelum kita menentukan kata kunci untuk situs kita, apakah keyword yang ingin kita tuju memiliki persaingan yang ketat atau tidak (untuk pemula disarankan untuk memilih keyword yang persaingannya sedikit dan long tail keyword ). Untuk masalah riset kecil”an pernah saya singgung pada artikel Affiliate Kaki Lima atau "klik disini" bila anda belum membaca.
2. Bila anda sudah menemukan keyword yang cocok, perhatikanlah calon saingan anda apakah situs” saingan yang ada di posisi 1-3 halaman utama search engine menampilkan halaman utama situs mereka atau tidak (jika ya maka akan lebih sulit bagi kita untuk menundukannya). Contoh situs yang tidak menampilkan halaman utama : (perhatian berapa jumlah simbol “ / ” yang ada disitu).


3. Jalankan metode SEO, mengenai berbagai macam tips SEO pernah diulas secara lengkap oleh sahabat saya Zamashari, atau sobat bisa klik disini untuk melihat.

Sebenarnya masih banyak strategi yang bisa dipraktekan agar situs kita menduduki posisi teratas di halaman utama search engine, tapi ketiga tips diatas saya rasa sudah cukup mewakili syarat” yang dibutuhkan.

Ada satu tips bagi sobat yang mempunyai hobby browsing, biasakanlah melihat situs” peringkat 1-3 untuk setiap keyword yang sedang dituju. Dengan membiasakan hal” kecil seperti ini justru terkadang ide” besar bisa muncul tiba” selain itu sedikit banyak kita jadi paham desain dan tampilan website seperti apa yang disukai Mr.robot . Bagaimana sobat, setuju?, atau sobat ingin menambahkan tips lain ?, saya tunggu komentarnya.

Saya Ricky, Terima kasih dan Sampai Jumpa Pada Artikel Berikutnya...hehe..lagi ngikutin closing acara yang sering dilakukan Tommy Rafael..


Comments :

21 komentar to “SAKSIKANLAH! PON Google dan Search Engine Kesayangan Anda”

Anonim mengatakan...
on 

Analoginya bisa aja Mas Ricky ini. Btw, mantaps juga loh, Google memang selalu menjadi bahasan yang menarik.

Btw, Berkembangnya mindset untuk meraih TOP of The TOP dalam halaman pencarian Google membuat persaingan semakin sengit.

Rahasia Optimasi Keyword seperti ini menjadi sangat penting diketahui.
Terimakasih Mas Ricky, Artikelnya bermanfaat banget.

Anonim mengatakan...
on 

@Pak Guru Umar: terima kasih kunjungannya pak, memang optimisasi search engine merupakan pembahasan yang tak ada habis"nya. Dengan persaingan yang semakin meningkat untuk menduduki posisi tertinggi disearch engine maka sudah wajib hukumnya bagi kita yang ingin serius menjalankan bisnis didunia maya untuk terus menerus mengikuti perkembangan tersebut. Terimakasih untuk terus mensupport dalam perkembangan blog ini :)

-salam sukses-

Zamahsari mengatakan...
on 

Terima kasih backlinknya mas.. kemarin udah mau komentar tapi internet sedang down, lupa deh apa yang dikomen kemarin. BTW mantabs informasinya ....thanks

Anonim mengatakan...
on 

Meniru website/blog yang sudah terbukti nangkring di urutan terdepan halaman Google adalah langkah yang bagus. Yang penting keep ACTION!

Anonim mengatakan...
on 

@Mr.Joko susilo: terima kasih tipsnya pak, memang terkadang metode duplikasi bisa kita lakukan agar bisa memacu semangat untuk membuat yang lebih baik lagi.

Anonim mengatakan...
on 

wah dapat ilmu baru lagi nich, makasih ya mas, ditunggu artikel selanjutnya dan sukses selalu

Anonim mengatakan...
on 

Posting yang mantabs Mas Ricky, seperti yang pernah saya komment di blognya mas Zams, sejujurnya saya tidak perduli blog saya di peringkat PR berapa karena ngeblog hanya sebatas menyalurkan hobi saja.
Tapi untunglah secara tidak sengaja saya telah menjalankan point pertama dengan kata kunci tidak terlalu banyak saingan: Cipta Peluang Bisnis di search engine google saya peringkat 1 dari sekitar 286000. Tapi mungkin aja suatu saat akan turun karena saya tidak menjalankan tips-tips untuk mempertahankannya.
Salam sukses mas.

Anonim mengatakan...
on 

bisa di coba nech.... buat belajar naikkan rank... sampai saat ini saya belum terpikir ke situ.... untuk sementara ini yang pasti menumbuhkan konsistensi blogging dulu....
makasih bos...
-salam mbanyumasan-

Anonim mengatakan...
on 

@Yanuar: terimakasih atas kunjungannya mas, semoga bermanfaat.Saya banyak dapat motivasi dari blog sampeyan loh :)

-salam sukses-

Anonim mengatakan...
on 

@Sumartono: Wah hebat mas sumartono ternyata sudah berhasil menundukan satu keyword. Sayang mas kalo ga dipertahankan. Pertahankan dong mas pake cara" SEO yang pernah ditulis mas zams efektif tuh. Setelah itu cari keyword lain yang lebih padat persaingannya.
Karena dengan terus meningkatnya pengguna internet, meningkat juga jumlah persaingan loh.sapa tau persaingan untuk "cipta peluang bisnis" dalam beberapa bln kedepan sudah sampe jutaan.

-salam istimewa-

Anonim mengatakan...
on 

@madysta: hebat langkahnya bos, memang rumit jadinya kl peringkat kita sudah tinggi disearc engine tapi kita belum konsisten terhadap bidang yang kita geluti.Sama aja merusak citra diri sendiri toh :)

-salam mbanyumasan-

Anonim mengatakan...
on 

salam kenal Mas Ricky...

Analogi menggunakan fenomena google, sangatlah masuk akal. saya suka gayanya..

dalam realitas kita sekarang ini, tak luput dari kompetisi, walau kita tidak menyadarinya. namu anda memaparkannya begitu fokus dan sistematis, jadi enak di baca dan diresapi...

sukses selalu mas ricky

Anonim mengatakan...
on 

Yups,, Seebuah pencerahan yang mudah dilahap, disantap dengan cepat,, mantap,, salam manis pak,, salam suksess,

Anonim mengatakan...
on 

@fadlymuin: Terimakasih atas pujiannya, mas fadly bisa aja merendahnya..lah wong saya masih belajar dan banyak dapat motivasi dari blog sampeyan loh..

@obrolan lepas: sedappp..:), bisa aja. TErima kasih kunjungannya bos, semoga bermanfaat

-salam sukses-

Anonim mengatakan...
on 

ada banjir ada traffic....
ada traffic ada page rank....


adsense merajalela 0_0

Anonim mengatakan...
on 

Rangkaian yang dicari semua orang tuh mas..

-salam kenal-

Adi Wardana mengatakan...
on 

Page rank google ternyata adakaitannya dengan SERP dan berapa banyak orang masuk blog kita lewat SE google itu juga ternyata yg mempengaruhi blog kita masuk osisipetama SE Gooogle

Ricky mengatakan...
on 

@Adi wardana: Yup betul banget mas, saya suka alur pikir njenengan dalam mengurai salah satu metode SEO.

-salam sukses-

wiwinds,SHI mengatakan...
on 

boleh bljar ni...lgi cari2 ilmu...mg2 nmbah jdinya..tnx pengetahuannya..

JALAN TERUS.....mz ricky.

Ricky mengatakan...
on 

@Wiwids, SHI: ayo mba wiwids kita sama-sama belajar untuk mencapai kesuksesan.

Maju terus...mba wiwids

obat tahan lama mengatakan...
on 

Tips dan Tulisan postingannya bermanfaat, saya dalam ide baru dari postingan ini. Terima kasih banyak

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET