SUN TZU IN MARKETING GAMES (Lev.3)

Halo masih dengan Ricky disini, bagaimana kabar bisnis internet anda hari ini..kaya penyiar radio aja :). Langsung aja ya, melanjutkan permainan mengaktualisasikan kalimat pada Sun Tzu in Marketing Games (Lev.2), saat ini kita sudah masuk pada level 3. Pada level ini, akan ada beberapa kutipan yang berhubungan dengan strategi marketing dilapangan...hehe, serius amat ya :) . Maka itu bagi sobat yang baru saja mengikuti games ini, disarankan untuk mulai dari Sun Tzu in Marketing Games ( lev. 1), atau anda bisa klik disini dulu supaya lebih jelas :)

Oke langsung kita mulai, berikut kutipan strategi perang Sun Tzu :

Sun Tzu berkata :

19. “Kenalilah musuh anda, kenalilah diri anda, kemenangan andapun tidak akan terancam. Kenalilah medannya, kenalilah cuacanya, lengkaplah kemenangan anda”.

20. “Seorang penguasa yang mendapat pencerahan akan merencanakan kedepan dan para jendral bekerja untuk melaksanakan rencana-rencana itu”.

21. “Hukum moral adalah hukum yang membuat orang sepenuhnya sepakat dengan pemerintah mereka. Mereka akan mengikuti sepanjang hidup dan sampai mati. Merekapun tidak mempunyai rasa takut atas hidup mereka dan tidak gentar terhadap bahaya apapun”.

22. “Biasanya, orang-orang yang tiba dan menduduki medan pertempuran lebih awal bisa memiliki waktu untuk beristirahat dan mereka bisa menunggu musuh. Orang-orang yang datang terlambat harus bertindak cepat ketika mereka sudah lelah dan kehabisan tenaga”.

23. “Pengeluaran dirumah dan disepanjang jalan…mungkin berjumlah ribuan potong emas setiap harinya. Hanya dengan cara itulah suatu pasukan yang terdiri dari ratusan ribu serdadu bisa dihimpun

24. “…Saya memusatkan pasukan saya sedangkan musuh membagi-bagi pasukannya. Dengan mengetahui beragam tujuan mereka, saya bisa mencurahkan kekuatan saya sepenuhnya untuk menghancurkan sebagian dari pasukannya”.

25. Jendral yang bijaksana memastikan bahwa tentaranya mendapatkan makanan dari musuh…Kita akan menjadi tamu musuh bila kita berada jauh didalam wilayah musuh.

26. Suatu prinsip berperang adalah kita tidak menganggap bahwa musuh tidak akan datang. Sebaliknya, kita harus besiap-siap untuk kedatangannya; Kita tidak menganggap bahwa dia tidak akan menyerang. Sebaliknya, kita membuat posisi kita agar tidak bisa diserang.

27. Kekuatan yang tidak terkalahkan terletak ditangan seseorang, tetapi kelemahan musuh adalah hasil perbuatannya sendiri. Jadi, orang-orang yang terampil dalam berperang bisa membuat diri mereka tak terkalahkan tetapi kelemahan musuh hanya diberikan oleh musuh itu sendiri.

Oke sobat, sekian dulu permainan Sun Tzu in Marketing Games (Lev.3), selamat mengaktualisasikan dalam berbagaimacam bahasa marketing...Semoga bisa memberikan solusi untuk masalah anda, level selanjutnya Sun Tzu in Marketing Games (Lev.4), merupakan level terakhir dari permainan ini.

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa di level berikutnya.


Comments :

11 komentar to “SUN TZU IN MARKETING GAMES (Lev.3)”

rudy azhar mengatakan...
on 

Nggak nyangka Mas kalau Sun Tzu in Marketing sampai ada level 3 segala... Baca dulu ahh...
Ntar postingannya dijadiin satu aja ya Mas, biar enak.. thanks...

Ricky mengatakan...
on 

@Rudy azhar : Semuanya 4 level mas, dijadiin satu artikel ?, wah tar kepanjangan dong... kasian sun tzu nya cape..hehe..

Terimakasih sudah berkunjung

David mengatakan...
on 

Strategi yang cukup jitu mas..!!

Ricky mengatakan...
on 

@David: Sip mas, selamat mencoba :)

TITIK mengatakan...
on 

wah dik Ricky pandai amat ya bercerita tentang SunTzu in Marketing, pasti dik Ricky pandai marketing berkat ajaran gamesnya Sun Tzu...
siip deh

Mr-Rian mengatakan...
on 

berkunjung ... main ke blog saya ya... thx .. maklum baru belajar buat artikel

Ricky mengatakan...
on 

@Titik: terimakasih bu titik, saya sendiri kebetulan senang dengan strateginya...maka itu saya tulis disini, sapa tau bisa bermanfaat bu. O iya, Brazil pernah menjuarai piala dunia berkat seorang pelatih yang mengusung strategi perang Sun Tzu lho :)

@Mr.Rian: oke mas langsung ke TKP

Ricky
Businessman

Blog | Affiliate Marketing Info mengatakan...
on 

salam kenal mas......

SUKSES selalu buat ANDA!
mampir ya ke blog saya..ditunggu partisipasinya


Luthfi Fuadi Majid
BLOG | Affiliate Marketing Info

Ricky mengatakan...
on 

@Luthfi Fuadi Majid: Salam kenal juga pak luthfi, terimakasih sudah berkunjung...oke langsung ke TKP.

Ricky
Businessman

agus triyono mengatakan...
on 

Terima kasih....mas.!
Sukses selalu buat ANDA!

Ricky mengatakan...
on 

@Luthfi Fuadi Majid: hehe..kok terimakasih lagi, ya udah sama-sama lagi ya pak :)

sukses juga buat anda

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET