Afiliasi : Peluang Bisnis Paling Digemari ?

Afiliasi : Peluang bisnis internet paling digemari. Hi sobat netter, apa kabar ?, semoga baik-baik saja ya…Sobat, bagaimana menurut anda bila ada yang mengatakan bahwa program Afiliasi merupakan peluang bisnis internet paling di gemari ?... Hmmm…

Kira-kira alasannya kenapa ya ?

Coba kita lihat apa yang sering ditawarkan oleh seorang merchant untuk para calon affiliate (sales) nya : Salah satu yang paling menonjol adalah komisi yang gila-gilaan untuk beban kerja yang kalo boleh saya katakan tidak sebanding.

Tidak sebanding ?

Yaa, misalnya kita sedang berandai-andai ada sebuah perusahaan konvensional menawarkan 80 % dari total keuntungan sebuah project untuk salesnya. Menurut anda beban kerja seperti apa yang akan diberikan ?, yang pasti bukan cuma untuk duduk tho..hehe…

Nah, itulah yang ditawarkan peluang bisnis internet satu ini, komisi gila-gilaan untuk affiliatenya. Secara umum 40 s/d 80 % adalah penawaran komisi yang bisa didapatkan seorang affiliate dari peluang bisnis ini. Dan katakanlah ini baru satu dari sekian banyak jenis tawaran komisi dari peluang bisnis internet satu ini.

Tanpa keterikatan dan tuntutan kerja, perlengkapan alat-alat promosi, panduan cara promosi, dll. Itu adalah sebagian fasilitas yang akan diberikan oleh pemilik produk jika anda mau ikut mempromosikan produknya.

Glekkk...alasan yang cukup masuk akal kenapa peluang bisnis internet ini digemari oleh sebagian besar marketer bukan...

Hasilnya ?

Lebih dari 90 % affiliate gagal menjalankan profesi mereka...Hah !!, tingkat kegagalan yang sangat tinggi untuk salah satu peluang bisnis internet yang katanya paling mudah ini.

Lalu, bagaimana menurut anda sobat...kenapa peluang bisnis dengan tingkat kegagalan seperti ini justru sangat digemari oleh banyak marketer ?,

Saya Ricky, Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya...




P.S : program afiliasi yang dijalankan penulis dan sudah memberikan pemasukan, formulabisnis.com, thegeniusbiz.com, rahasiasuksesclickbank.com, maubisnisonline.com.

P.P.S : Artikel-artikel mengenai afiliasi bisa anda baca juga disini.

gambar : www.shazas.com

Comments :

30 komentar to “Afiliasi : Peluang Bisnis Paling Digemari ?”

heru mengatakan...
on 

saya mau sukses mas ricky, terus berusaha, maju terus pantang mundur
salam sukses selalu

noersam mengatakan...
on 

pertamax..n tetep semangat aja buat ngeblog dan cari duitnya..apalagi cari ilmu di dunia blog..peluangnya ma paid review gmana??

sumartono mengatakan...
on 

Sistem afiliasi, peluang bisnis yang banyak diminati namun probabilitas kegagalannya juga lebih tinggi dibanding pengelolanya. Kenapa? Menurut pendapat pribadiku, hanya masalah kurangnya tanggung jawab dan tidak adanya rasa memiliki terhadap produk tersebut.

Ricky mengatakan...
on 

@heru: sip mas heru, semangat yang hebat..salut dan sukses selalu buat anda..

@noersam: yup pertamax..hehe..Setahu saya PTR bisa dijadikan peluang bagus tuk blog yang sudah mempunyai PR tinggi mas, tapi tetap harus hati-hati karena google tidak suka penilaian yang mereka berikan atas sebuah situs dikomersilkan.
Atau mungkin mas noersam punya pendapat yang lain ?, monggoh disharingkan...Thanks,

Ricky mengatakan...
on 

@Sumartono: Wah, pendapat yang bijak mas...Segala sesuatu memang harus dilakukan dengan serius dan penuh rasa tanggungjawab ya.

salam,

ALfred's blog mengatakan...
on 

Digemari...ya karena komisinya gede mas,hehhehe...mantabbb so sebanding juga sama resikonya :P salam hangat mas...

Winarno mengatakan...
on 

Kegagalan hanyalah waktu yang bisa menjawab dari bisnis apapun. Keseriusanlah yang menentukan program affiliasi ini Mas. Kayak saya masih setengah2, jadi ya... begini jadinya.

Ricky mengatakan...
on 

@Alfred's blog: benar mas, hukum investasi berlaku ya..salam hangat juga buat mas alfred.

Ricky mengatakan...
on 

@Winarno: setengah2 = setengah+setengah = 1 (full) dong mas..hehe..Yup yang penting adalah komitmen kita terhadap suatu hal.

salam sukses mas win.

Ono Karsono mengatakan...
on 

Saya setuju dengan Sumartono, mungkin kurangnya komit terhadap produk yang dipasarkan.

Ricky mengatakan...
on 

@Ono Karsono: Sip mas, memang fokus adalah kunci untuk menjalankan sesuatu..

Zhay mengatakan...
on 

Wess mantap bos..karena jika inging jadi pengusaha afiliasi maka kita harus menjadi affiliate farmer dahulu sebagai latihann..

wellsen mengatakan...
on 

Setuju mas..
menurut saya affiliate marketing adalah bisnis online yang paling menarik dan cocok untuk pemula karena relatif lebih praktis..
Tentang kegagalan semakin membuktikan bahwa bisnis online bukan kaya instan, dan ketika gagal artinya ada yang perlu diperbaiki dari diri kita entah itu metode, dll :)

syd mengatakan...
on 

affiliasi emang salah satu jenis bisnis yg sulit ya,. :D

made gelgel mengatakan...
on 

buat saya ini susah banget, apalagi kalau si pembeli sudah tahu beli barang dari perantara, tapi enaknya terasa tertantang :)

salam kenal mas :D

Ricky mengatakan...
on 

@Zhay: sip mas, istilah yang menarik...linknya kok kosong ya ?

@Wellsen: Banyak orang mengatakan demikian mas, memang dibutuhkan kerja keras untuk bisa sukses dalam bisnis online ya.

Ricky mengatakan...
on 

@syd: hehe..memang ga ada bisnis yang mudah ya mas, thanks for visit.

@made gelgel: mengenai masalah ini pernah saya ulas dalam salah satu artikel disini, silahkan dibaca mas..salam kenal juga buat mas made.

zam mengatakan...
on 

klo di Indonesia kebanyakan reseller mas.. karena harus bei produk lebih dulu.. Habis kontes nanti saya akan serius di Affiliasi jual2 themes, software dll.. kayaknya lebih ok.. oh ya peluang natal dari amazon ayo jangan ketinggalan

Benny mengatakan...
on 

wah-wah.. mulai pinter yak..?? postingannya mulai berbau komersil.. hihi..

Sukses selalu mas Ricky..

Ricky mengatakan...
on 

@zam: sepakat mas, saya rasa hampir semua poduk informasi online di Indonesia menggunakan sistem reseller...Tapi sepertinya jenis produk informasi disini belum terlalu bervariasi ya.
Wah makasih udah sharing nh mas. ok, sebelumnya ada hallowen juga lho yang sapa tahu bisa dimanfaatkan buat dagang topeng..hehe..

salam,

Ricky mengatakan...
on 

@Benny: halah, kang benny bisa aja...cuma bagi-bagi info aja kok, sukses juga buat kontes SEOnya mas benny.

Blog Bisnis Internet mengatakan...
on 

90 % affiliate marketer GAGAL, luar biasa mas, berarti saya akan berusaha masuk ke yang 10% nya mas, bukan yang ke gagalnya, makanya affiliasi banyak penggemarnya :) thanks atas share infonya mas Ricky

Ricky mengatakan...
on 

@Blog Bisnis Internet: yup, semoga berhasil menjadi suksesor affiliate mas alie. Meski persentase kegagalan lebih besar bukan berarti kita ga bisa jadi yang berhasil ya..
Terimakasih sudah berkunjung..

fadly muin mengatakan...
on 

hmm.. makin seru nih artikel afiliasi.

"tentu berfatiasi alasan masing-masing orang terhadap aktifitas afiliasi ini"

ada yang berhasil ada juga yang gagal menerapkannya.
tapi saya suka dengan konsep afiliasi ini, karena kedua bela pihak di untungkan, walau presentasinya berbeda.

masih saudara sama afiliasi, selama ini saya menerapkan program reseller di toko online saya. dan memang dengan program ini, saya lebih terbantu dalam hal promosi.

pokoke, kerja sama bisnis itu menguntungkan, asal pintar pinar memilih partner. tul ga mas Rick?

fadly muin mengatakan...
on 

sekarang komentar di moderasi yah mas?

Ricky mengatakan...
on 

@fadly muin: wah, pemaparan yang lengkap mas..Memang benar bahwa sistem afiliasi ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. Thanks sudah berbagi pengalaman mas.

Yup, hanya untuk menghindari spam comment saja kok mas. salam,

Simail mengatakan...
on 

salam untuk semua...mungkin selama ini kita pengen bagi manh cara mempromosikan produk affliasi kita secara otomatis aku mempunya i sebuah cara gimnh semua itu bisa berjalan dengan baik.....dan tidak merugikan kita

mohon coba kunjungi blog aku yang sederhana untuk mengetahui caranya:
http://mengejarrupiah.blogspot.com/

Khery Sudeska mengatakan...
on 

Saya juga belum terlalu berhasil dengan program afiliasi selama ini. (Secara jujurnya, emang blm berhasil... wkwkwkwk...) Namun, saya coba cari masukan bagaimana jago2 afiliasi bekerja. Seperti apa cara mereka menciptakan peluang bisnis dan meraup sukses dari program afiliasi ini. Nah, sementara ini, saya udah dapat satu ide bagaimana meng-optimalkan diri menjadi afiliater ini. Tunggu aja, hehehe :D Belum tahu berhasil sih, tapi kan mesti dicoba. Bukan begitu, Mas Ricky :)

Ricky mengatakan...
on 

@Mengejar duit: Ok, langsung ke TKp mas..

@Khery Sudeska: Wah, ide apa tuhh..hehe..yup, semoga berhasil dengan idenya ya mas...salam action

Manusia Gila duit ($ _ $) mengatakan...
on 

Contoh nyata dari maraknya bisnis MLM tanpa modal Dan gilanya !! sudah sampe blogspot broo!!! , nihh lihat di www.uangsmart.blogspot.com bakalan kaget loooo...........

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET