Backlink di Blog vs Link di Iklan Baris

Halo sobat, apakah yang paling anda senangi pada saat melakukan aktivitas blogging. Apa saat posting artikel, blogwalking, utak atik kode HTML, sebar link, SEO, mendesain blog atau yang lainnya...Yup, memang sangat banyak pilihan yang bisa kita lakukan pada saat memilih blog sebagai langkah untuk mengembangkan bisnis online.

Sekarang kita pilih satu aktivitas yaitu Menyebar Link...

Percayakah anda bila menyebar link merupakan salah satu langkah yang seakan-akan wajib dilakukan oleh setiap pemilik blog dengan tema bisnis internet, tujuan utamanya tentu saja untuk mencari popularitas dan juga bisa dimanfaatkan untuk optimisasi blog.

Jika dikaitkan dengan optimisasi sebuah blog maka ada beberapa cara menyebar link yang umum dilakukan para blogger agar bisa mendapat point dari search engine. Diantaranya yaitu submit pada situs-situs social bookmark, blog directory, meninggalkan backlink pada blog-blog serta memasang iklan di situs-situs iklan baris.

Nah, dari beberapa langkah tersebut ternyata ada dua yang bisa kita bandingkan untuk optimisasi sebuah blog, yaitu meninggalkan back link saat blogwalking dan memasang iklan di iklan baris. Mana yang lebih unggul ?,

Kelebihan meninggalkan backlink pada saat blogwalking yaitu selain mendapat point dari search engine (terutama komentar di blog yang beraliran doffolow), kita juga bisa mendapat informasi dan teman. Tapi ada satu kelemahan bila kita menggunakan cara ini yaitu waktu yang dibutuhkan lebih lama karena kita kita dianjurkan membaca artikel terlebih dahulu baru berkomentar (kecuali anda seorang spamers yang meninggalkan komentar tidak berhubungan dengan artikel).

Berbeda bila kita submit link di iklan baris, waktu yang dibutuhkan akan lebih cepat daripada meninggalkan backlink pada saat blogwalking. Akan tetapi sangat disayangkan bila iklan yang kita pasang mempunyai batasan waktu maka begitu iklan tersebut hilang dari database, hilang juga point kita dari search engine.

Itu menurut saya lho, bagaimana dengan anda sendiri sobat. cara apa yang rutin anda lakukan untuk menyebar link ?

Saya Ricky, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel peluang bisnis selanjutnya.

Comments :

10 komentar to “Backlink di Blog vs Link di Iklan Baris”

Umar Puja Kesuma mengatakan...
on 

Wah...backlink ternyata masih penting ya Mas. Hmmm...berlomba-lomba meraih rangking dengan cara menyebar backlink. asal jangan spam aja deh!
Saya masih demen menyebar backlink melalui blogwalking. Manfaatnya ganda. Selain dapet rangking juga ilmu baru.

Ricky mengatakan...
on 

@Umar Puja Kesuma: Benar mas, cara tersebut memang yang paling umum dilakukan para marketer.

Thanks for share

iklan rumah dijual mengatakan...
on 

thanks mas tutornya, bermanfaat sekali ilmunya untuk menyebar backlink

yadibarus mengatakan...
on 

backlink memang membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk mempromosikan blog/web kita...namun itu yang terjitu...ya khan mas ricky????

salam kenal
yadiebaroes

fadly muin mengatakan...
on 

kalau saya sih backlink dari blog aja dulu mas.. namun tidak menutup kemungkinan akan merambah ke iklan baris. iklan tertarget dan cara-cara lain yang pantas untuk mendapatkan traffik..

*Mas Ricky, blognya ga ada rencana di reformasi nih? :D

T. Wahyudi mengatakan...
on 

tapi ada kekurangannya juga lho mas... link di iklan baris... kalau iklan baris itu PR nya rendah... di banding 1 blog ber PR tinggi... saya kira lebih milih blog ber PR tinggi mas... ;;)

Ricky mengatakan...
on 

@iklan rumah dijual: Ok, but for the next tolong cantumkan nama agar kita tahu siapa pemberi komentar.

Ricky mengatakan...
on 

@yadiebaros: kalo meninggalkan backlink di blog maksudnya, saya rasa memang itu langkah paling jitu untuk mendatangkan trafic secara langsung mas. Kalo untuk optimisasi blog mungkin bisa berimbang ya :).

Ricky mengatakan...
on 

@fadly muin: Ok mas.. Tapi maaf reformasi apanya ya ?, hehe..Kalo yang dimaksud reformasi adalah upgrade ke blog premium pasti ada mas, tapi kayanya belum sekarang karena ada yang belum selesai. Trims udah mengingatkan yah :)

@T. Wahyudi: Bila ingin optimisasi PR harus kita perhatikan mas, tapi salah satu kelebihan situs iklan baris yang mungkin juga perlu jadi pertimbangan yaitu jenis web yang sering di update...Thanks atas sharingnya ya mas :)

Iwan Papedsko mengatakan...
on 

kalo saya sih lebih milih yang menyebarkan backlink lewat komentar karena lebih lama umurnya :))

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET