Basic Banner Adv VS Animated Flash Adv – Mana Yang Lebih Baik ?

Mana yang lebih unggul antara basic banner atau animasi banner flash ?

Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa kedua versi banner iklan tersebut memang menampilkan variasi unik yang sedikit berbeda dan sering digunakan untuk mempromosikan bisnis, produk atau jasa. Bagi anda pemilik produk atau jasa yang melakukan promosi melalui media internet, maka desain banner yang menarik pasti menjadi salah satu komponen utama.

Karena banner yang menarik, akan berpengaruh pada CTR sebuah iklan. Memang desain tidak sepenuhnya mempengaruhi CTR, karena masih ada komponen penting lain seperti bahasa iklan dan target pengunjung. Akan tetapi yang harus kita ketahui bahwa kaidah utama sebuah banner sangat dipengaruhi pada desain, desain dan desain.
Pengaruh desain banner akan sangat terlihat jika anda sedang memanfaatkan guna berpromosi pada situs-situs PPC. Karena seringkali banner yang kita promosikan akan bersandingan dengan banner-banner lainnya. Disinilah desain banner akan mempengaruhi CTR sebuah iklan.

Kelebihan banner animasi yang dibuat dengan Adobe Flash terlihat akan lebih menarik, selain itu banner Flash diperkirakan juga dapat membangkitkan minat lebih dalam seseorang terhadap sebuah iklan. Meskipun banner flash bisa sangat bersemangat dan indah, salah satu kekurangannya adalah proses loading website akan menjadi lebih berat dibandingan dari iklan banner biasa (meskipun ada yang mengatakan sebaliknya). Selain itu untuk dapat melihat banner flash membutuhkan plugins tambahan seperti flash player, hal ini dapat merugikan seorang advertiser jika iklan tidak bisa selalu tampil di setiap browser.

Blog atau website yang menampilkan banner flash biasanya akan memiliki nilai tambah terhadap desain template yang digunakan, akan tetapi sangat disayangkan informasi yang ada di banner flash tidak akan dijamah oleh crawler/bot search engine, berbeda dengan banner biasa format jpeg atau gif yang bisa ditambahkan alt di tag kode htmlnya. Bahkan ada beberapa pendapat lebih extreme yang mengatakan bahwa file flash bisa ditumpangi script spyware atau semacamnya.

Bagi anda yang berprofesi publisher dengan banyak website atau sedang menggunakan adv banner manajemen seperti openx, mungkin kriteria-kriteria banner akan menjadi perhatian.

Jadi, Mana yang lebih unggul antara basic banner atau animasi banner flash ?

Best Regards,

Comments :

6 komentar to “Basic Banner Adv VS Animated Flash Adv – Mana Yang Lebih Baik ?”

andrihdt mengatakan...
on 

masih belum bisa milih, tapi ijin nyimak terus tutornya ;)

Ricky mengatakan...
on 

@andrihdt : silakan mas, semoga bermanfaat :)

mengatasi ejakulasi dini mengatakan...
on 

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

mengatasi ejakulasi dini mengatakan...
on 

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

mengobati ejakulasi dini mengatakan...
on 

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

mengobati ejakulasi dini mengatakan...
on 

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET