Banner Iklan - Berapa Jumlah Ideal Space Untuk Disewakan ?

Hampir setiap pengunjung akan memperhatikan banner-banner yang ditampilkan pada sebuah blog. Tidak sedkit dari mereka bahkan seringkali mengambil tindakan untuk melakukan klik. Bagi para pemilik blog dan advetiser, banner dengan high CTR merupakan tindakan yang diharapkan dari setiap pengunjung. Tapi,



"apakah setiap pengunjung nyaman dengan banner-banner yang bertebaran di blog ?"


Bagi para pemilik blog dengan traffic padat, banner bisa dijadikan salah satu cara cepat menghasilkan uang. Beberapa yang biasa dilakukan adalah menjual space iklan, mempromosikan produk-produk affiliate dan publisher banner PPC. Semua langkah tersebut memang berpotensi mendatangkan uang dengan mudah.

Namun, karena tingginya traffic seringkali pemilik blog melupakan kenyamanan pengunjung dengan tebaran banner-banner iklan di setiap sudut, header, footer, sidebar, akhir artikel, halaman pop up, dsb. Tema seperti ini mungkin sudah sering kita baca pada artikel-artikel blog, akan tetapi sangat disayangkan seringkali permasalahan yang diangkat hanya seputar pemasangan banner-banner affiliate oleh pemilik blog. Padahal kalo kita perhatikan, sebagian besar blog dengan traffic padat sering menebar space banner di setiap sudut untuk disewakan. Sebenarnya cara ini kurang memberikan win-win solution bagi para advertiser, karena dengan banyaknya banner yang bertebaran akan memperkecil peluang untuk mendapat high CTR terhadap masing-masing banner tersebut.

Jika mau, masalah tersebut bisa kita minimalisir dengan software manajemen banner online seperti openx, akan tetapi tetap saja cara ini masih kurang memberikan win-win solution bagi para advertiser (pengecualian banner-banner yang berasal dari iklan PPC). Karena kemunculan banner menjadi tidak tetap.

Sobat netter, kita semua pasti mengharapkan bisa membangun blog yang memberi manfaat bagi setiap pengunjung, akan tetapi terkadang kita melupakan kenyamanan pengunjung saat membaca maupun menunggu beban loading. Dengan banner yang terlalu banyak terkadang bisa membuat ketidaknyamanan bagi sebagian pengunjung, meskipun cara ini bisa menguntungkan bagi pemilik blog dengan traffic padat. Jadi bagaimana solusi terbaik yang sebaiknya ditempuh untuk tetap memberikan kenyamanan kepada pengunjung dan kepuasan para advertiser tetapi dengan tidak mengesampingkan keuntungan yang maksimal. Berapakah jumlah space iklan banner yang ideal untuk disewakan ?

Best Regards,

Comments :

0 komentar to “Banner Iklan - Berapa Jumlah Ideal Space Untuk Disewakan ?”

Posting Komentar

UNTUK KEMAJUAN DUNIA INTERNET MARKETING DI INDONESIA, TERIMAKASIH

←   →
 

Copyright © 2009 by PELUANG BISNIS | BISNIS INTERNET | BISNIS ONLINE TANPA RIBET